https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   21 September 2021 - 15:57 wib

"Siapa itu Giring? Kita Tak Kenal"

Viral
berita-headline

Giring Ganesha (foto istimewa)

Sikap pelaksana tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha mengkritisi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan menyebut kata 'pembohong' justru berbalik memantik kritikan dari warganet hingga sejumlah pihak terhadap Giring.

Siapakah Giring? banyak yang tak mengenalnya. Berbeda dengan Anies Baswedan yang sudah melakukan berbagai terobosan di republik ini, bahkan dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK, Anies merupakan salah satu menteri yang datang dari kalangan profesional di Kabinet Kerja. 

Melakukan berbagai gebrakan selama menjabat Mendikbud, salah satunya menggelorakan kembali Konsep Pendidikan Ki Hadjar Dewantara, Bapak Pendidikan Indonesia untuk membuat sekolah tempat yang menyenangkan.

"Siapa itu Giring? Kita tidak kenal. Anies sudah menjadi mesin politik dan mesin perubahan di negara ini sejak mahasiswa. Saya pernah satu panggung di Sumba; rakyat pernah lihat siapa yang punya magnet, kapasitas, kemampuan dan power dihadapan ribuan massa," kata mantan anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Natalius Pigai, dikutip dari akun media sosialnya, Selasa (21/9/2021).  

Sementara itu, Sosiolog Musni Umar mengatakan sepak terjang Anies sudah tak diragukan lagi. Seorang akademisi pendidikan dan juga politikus Indonesia yang handal.

Anies pun telah menginisiasi gerakan Indonesia Mengajar dan menjadi rektor termuda yang pernah dilantik oleh sebuah perguruan tinggi di Indonesia pada tahun 2007, saat menjadi Rektor Universitas Paramadina pada usia 38 tahun. Berbeda dengan Giring yang hanya tampak dalam baliho bertulisan ‘Giring Untuk Presiden 2024’

"Sebagai bakal Capres 2024 yg sudah pasang Baliho yg besar diberbagai sudut di Jakarta terus saja pasang baliho. Jangan karena belum punya elektabilitas serang Anies. Memang serang Anies bisa hadirkan simpati publik? Sebut Anies pembohong pidana," tulis Musni dalam akun Twitter. 


Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Wagub Akui Anies Kirim Surat ke Bloomberg, Tapi Tidak Minta Dana

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui memang benar bahwa Gubernur DKI Jakarta Ani
berita-headline

Viral

Refly Harun: Natalius Pigai Luar Biasa Berani, Itulah Dunia Politik

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun mengatakan, mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manus
berita-headline

Viral

Lepas Atlet PON XX, Anies Ingin DKI Kembali Juara Umum

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas kontingen DKI Jakarta yang aka berlaga dalam pekan ol
berita-headline

Viral

Beri Makan Gratis, Anies: Jakarta Kota Penuh Orang Baik

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambut baik program “Semua Bisa Makan”. Pemprov
berita-headline

Viral

Anies Bagi Pengalaman Bangun Ibu Kota di Munas Alim Ulama PPP

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan pengalamannya membangun ibu kota saat acara Musyaw