https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   22 September 2021 - 21:03 wib

KPK Diminta Kejar Kasus Pajak Perusahaan Lain

Viral
berita-headline

KPK Diminta Kejar Kasus Pajak Perusahaan Lain

Mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan pada Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Angin Prayitno Aji, serta bekas Kepala Sub Direktorat Kerja Sama dan Dukungan Pemeriksaan DJP, Dadan Ramdani, didakwa telah menerima uang Rp15 miliar dari PT Gunung Madu Plantations (GMP).

Uang itu diduga berkaitan dengan pengurusan rekayasa nilai pajak PT GMP. Demikian terungkap saat tim Jaksa KPK membacakan surat dakwaan untuk terdakwa Angin Prayitno Aji dan Dadan Ramdani di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Rabu (22/9/2021) hari ini.

Menanggapi hal tersebut, Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk juga menyelidiki pajak PT Sugar Group Company (SGC).

“Kasus dugaan suap pajak ini bukan hanya PT Gunung Madu saja, DPP KNPI meminta KPK menyelidiki pajak-pajak yang diduga belum dibayar oleh SGC," kata Ketua Umum Haris Pertama, Rabu (22/9/2021).

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Majelis Nasional KAHMI ini menduga ada permainan pajak yang dilakukan PT SGC lantaran Vice Presidentnya, Purwanti dua kali disebut di Sidang Mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa.

"Ny Lee disebut oleh saksi di luar dakwaan Berkah Mofaje S Caropeboka. Mofaje menyebut Ny Lee mengguyur Rp50 M dan akhirnya mendukung Arinal-Nunik hingga memenangkan Pemilihan Gubernur Lampung 2018," ujar Haris.

Haris meminta komisi antirasuah untuk segera menyelidiki PT SGC.  Pembongkaran kasus-kasus besar ini hal ini harus menjadi perhatian dan dikawal bersama, karena KNPI akan menggelar mimbar bebas jika KPK tidak berani mengusut PT SGC .

"Kita minta Ketua KPK Firli Bahuri jangan masuk angin untuk periksa segera PT SGC dan siapa pun yang terlibat didalamnya, jangan hanya melakukan penggeledahan namun tidak ada hasilnya. KNPI akan menggelar mimbar bebas dengan menggerakkan kekuatan para Pemuda Indonesia di KPK jika Firli Bahuri tidak berani menyelidiki," tegas Haris.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Dipecat Firli Bahuri Cs, Kader NU Sang 'Raja OTT' Dagang dan Mengajar Mengaji di Pesantren

Harun Al Rasyid, merupakan salah satu dari 57 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak
berita-headline

Viral

Musda KNPI Jabar Langgar Aturan, Haris Pertama Tak Akan Tolerir

Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) memastikan belum ada pemberitahu
berita-headline

Viral

KPK Usut Kasus Baru, Korupsi Tanah Sekolah SMKN 7 Tangerang Selatan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka penyelidikan kasus baru. Kasusnya adalah dugaan korups
berita-headline

Viral

Di KPK, Anies Pamer Penanganan Covid di Jakarta

Sebelum membahas kasus dugaan korupsi Tanah Munjul, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerka
berita-headline

Viral

Dasar Jokowi Izinkan 56 Pegawai KPK Direkrut Polri

Kontroversi 56 pegawai KPK yang tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK), dianggap bisa diselesaika