https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   24 September 2021 - 16:54 wib

Prioritas WFO untuk ASN Wajib Sudah Vaksin

Viral
berita-headline

istimewa

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengeluarkan kebijakan Work From Office (WFO) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kebijakan ini berlaku tidak hanya wilayah Jawa-Bali saja tetapi juga wilayah lainnya. Ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri PANRB Nomor 23 Tahun 2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai ASN selama PPKM masa pandemi Covid-19.

"Bagi instansi di wilayah luar Jawa dan Bali yang berada di sektor non-esensial pada PPKM Level 2 dan 1, diberlakukan WFO 50 persen. Dengan catatan, jika daerahnya berada di zona hijau dan kuning. Sementara, bagi instansi yang daerahnya berada di zona oranye dan merah, diberlakukan WFO 25 persen," ujar Tjahjo Kumolo, Menteri PAN-RB.

Bagi intansi pemerintah yang di luar Jawa dan Bali sektor non-esensial pada PPKM Level 2 dan 1 diberlakukan WFO 50 persen dengan catatan daerahnya berada di zona hijau dan kuning. Sedangkan instansi yang wilayahnya berada di zona oranye dan merah diberlakukan WFO 25 persen.

"WFO tersebut diprioritaskan bagi pegawai yang telah divaksin Covid-19. Sedangkan, untuk instansi di sektor kritikal, WFO diberlakukan maksimal 100 persen," katanya.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Waspadai Calo CPNS

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo mengimbau
berita-headline

Viral

Penarikan Pegawai Nonaktif KPK, Menpan RB: UU ASN Tak Boleh Dilanggar

Penarikan pegawai nonaktif KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri tak bolah melanggar
berita-headline

Kanal

Komite I DPD RI Bahas Rencana Pemindahan ASN ke IKN dan Masalah Tenaga Honorer

Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) telah tujuh tahun empat bul