https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   26 September 2021 - 17:58 wib

Celoteh Giring Disambut 'Nyanyian' Pasha Ungu

Vokalis Band Ungu, Sigit Purnomo Said alias Pasha turut menanggapi pernyataan Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mantan Wakil Wali Kota Palu tersebut menyoroti sebutan 'pembohong' yang dilayangkan mantan vokalis Nidji tersebut kepada Anies."Pembohong ini kan sebuah kata yang kalau kita buka di KBBI, ini sesuatu yang kemudian seolah-olah bentuknya seperti tuduhan terhadap seseorang tentang perlakuan atau tindakan yang tidak sesuai dengan pernyataan dari seseorang tersebut," kata Pasha lewat akun Instagram @pashaungu_real01, Minggu (26/9/2021).

"Nah persoalannya kemudian adalah letak masalah pak Anies Baswedan hingga dikatakan sebagai pembohong dari pak Plt Ketum Giring ini di mana ya? Karena ini lagi-lagi saya katakan bahwa ini statement seorang Ketum ya dari sebuah partai yang ada di Republik ini," sambungnya.

Pasha mengingatkan bahwa tuduhan Giring dan PSI tidak bisa dibiarkan begitu saja. Perlu ada pertanggungjawaban agar masyarakat tidak termakan isu."Ini bukan pernyataan yang main-main, saya kira. Ini juga perlu dipertanggungjawabakan,” tegasnya.

"Kalau saya enggak keliru, Rp1,3 triliun ini tidak lebih dari 2 persen total APBD DKI hari ini. Artinya tidak lebih dari 2 persen, masih ada 98 persen yang betul-betul digunakan untuk kemaslahatan rakyat," sambung suami Adelia ini.

Soal ajang Formula E yang jadi sasaran kritik Giring, Pasha membela. Menurutnya, ajang bergengsi kelas dunia tersebut tidak hanya mendongkrak kunjungan wisatawan secara nasional. Tetapi akan menggerakkan roda perekonomian dengan cukup signifikan. Apalagi setelah 'dihajar' pandemi.

"Saya secara pribadi salut kepada pak Anies, khususnya kepada Pemerintah DKI yang berhasil membangun kepercayaan terhadap siapa pun mereka yang memegang lisensi Formula E ini untuk dilaksanakan di DKI Jakarta," tutur Pasha.

Selama 25 tahun tinggal di Jakarta, dirinya baru pertama kali melihat adanya kegiatan seperti Formula E di Jakarta."Artinya apa? Ini mestinya mendapat dukungan penuh dari DPRD dan juga masyarakat DKI, karena membangun kepercayaan dunia terhadap suatu negara itu tidak mudah. Apakah perlu biaya yang besar? Jelas pasti butuh biaya yang besar," demikian Pasha.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

"Siapa itu Giring? Kita Tak Kenal"

Sikap pelaksana tugas Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI
berita-headline

Viral

Tanggapi Survei BPS, Anies: Warga Jakarta Makin Matang Berdemokrasi

Provinsi DKI Jakarta didaulat menjadi provinsi paling demokratis berdasarkan rilis indeks demokra
berita-headline

Viral

DPRD Sibuk Interpelasi, Anies Beri Makan Kucing di Ancol

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menghadiri
berita-headline

Viral

Interpelasi Gubernur Anies Layu Sebelum Berkembang

Hari ini, Selasa, 28 September 2021, DPRD DKI Jakarta menggelar ra
berita-headline

Viral

Anies Harap LBH Sampaikan Juga Rapor Gubernur Lain

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterima kasih kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta ya