https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   07 October 2021 - 14:51 wib

Ditiup untuk Sudutkan Novel Cs, Isu Taliban Salah Sasaran

Viral
berita-headline

Mantan Pegawai KPK yang Dipecat lewat TWK, Diserang Lagi Dengan Isu Taliban

Isu 'Taliban' di Markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanas. Setelah fakta soal oknum pemasang bendera mirip HTI di lantai 10 Gedung KPK adalah jaksa dan bukan bagian dari 57 pegawai yang dipecat, kini fakta lain kembali menyeruak, jaksa pemasang bendera mirip HTI tersebut ternyata bukan muslim.

"Iya (bukan nonmuslim)," kata Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman kepada Inilah.com, Kamis (7/10/2021).

Informasi yang dihimpun, oknum jaksa tersebut beragama Hindu. Lalu apa tujuannya seorang jaksa nonmuslim memasang bendera mirip HTI di meja kerjanya?

Boyamin tak mau berspekulasi soal modus oknum jaksa tersebut. Dia meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) segera memeriksa oknum jaksa tersebut.

"Patut diduga jaksa yang bertugas di KPK pembawa atau penyimpan bendera tersebut patut diduga telah melanggar kode etik jaksa dan diduga melanggar disiplin pegawai negeri sipil (PNS)," ungkapnya.

Sementara itu, mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengaku tak kaget dengan isu taliban yang kembali berhembus pasca pemecatan 57 pegawai KPK 30 September lalu.

"Isu lama. Isu basi tentang “taliban” ditiupkan kembali. Bertepatan bahkan dengan hari-hari terakhir 57 Pegawai KPK yang disingkirkan. Apa maksudnya?," cuit Febri di akun pribadinya, @febridiansyah.

"Sekarang justru terbukti, bendera tersebut tidak berada di meja 57 Pegawai KPK. Kebohongan tidak akan bertahan lama. Kecuali jika dibiarkan," tambahnya.

Febri menilai, isu bendera HTI yang kembali ditiupkan justru menjadi bukti bahwa 57 pegawai KPK yang dipecat bukanlah taliban seperti yang dituduhkan."Semakin membuktikan, begitu murahan isu “taliban” itu," tegasnya.

Febri menduga pihak yang menyingkirkan 57 pegawai KPK sedang panik."Narasi murahan tentang “taliban” diruntuhkan oleh pernyataan Kapolri yang justru membuka pintu untuk para Pegawai KPK tersebut. Tapi karena ga ada isu lain yang bisa dipakai menyerang, ya apa boleh buat yang basi diolah lagi," tandasnya.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Polri Rekrut Mantan Pegawai KPK untuk Cegah Konflik

Langkah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, berkeinginan
berita-headline

Viral

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Kembali Dilaporkan ke Dewas Oleh Novel Cs

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar kembali dilaporkan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK atas dugaa
berita-headline

Viral

Kasus Pelarian Adelin Lis Masih Belum Selesai, Polri Diminta Turun Tangan

Seorang pejabat di kementerian diduga sebagai orang yang menandatangani pergantian nama paspor de
berita-headline

Viral

HTI 'Muncul' Lagi di KPK Setelah G30STWK

Foto bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di meja salah satu pegawai Komisi Pemberantasan Korups
berita-headline

Inersia

Cerita Pegawai Terakhir 'Korban' TWK Kemasi Barang di KPK

Lakso Anindito menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (5/10/2021) siang. L