https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   10 October 2021 - 06:26 wib

Wajib Ikuti Arahan Megawati, Kader yang Dukung Ganjar Jadi Capres 2024 Bukan Kader Banteng

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto menegaskan bahwa kader PDI Perjuangan merupakan barisan yang mengikuti satu arahan pimpinan. Sehingga seluruh kader wajib mengikuti arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dia pun tidak mengakui adanya dukungan yang diberikan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo terhadap Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden (capres) 2024.

"Kalau ada pengurus yang bicara di luar perintah partai artinya apa? Keluar dari barisan. Kalau keluar dari barisan ya siap untuk tidak di barisan, ya dikeluarkan oleh komandannya. Di militer juga gitu, keluar dari barisan ya out," kata Bambang, Sabtu (9/10/2021).

Hingga saat ini, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputi belum memberikan keputusan apapun tentang capres 2024. Sehingga, menurut Bambang, apapun yang disampaikan oleh kader bukan merupakan keputusan dari PDI Perjuangan.

Bahkan Bambang menyebut jika kader PDI Perjuangan yang membuat keputusan di luar instruksi dari Ketua Umum maka yang bersangkutan bukanlah Kader Banteng.

“Adagium di PDIP itu yang di luar barisan bukan banteng, itu namanya celeng. Jadi apapun alasan itu yang deklarasi, kalau di luar barisan ya celeng," tegasnya.

Bambang menyebut, berdasarkan Kongres PDI Perjuangan ke-5 sudah memutuskan jika keputusan penunjukan capres dan cawapres berada di tangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Albertus Sumbogo dan beberapa pengurus mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Kader-kader PDI Perjuangan yang mendeklarasikan dukungan untuk Gancar Prabowo menamakan diri sebagai DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI). Deklarasi ini mereka sampaikan pada 25 September 2021 di sebuah rumah makan di Purworejo.

SGI sudah membentuk kepengurusan tingkat nasional yang diketuai oleh Tedy Mulyadi (Ketua Dewan Pimpinan Nasional SGI) dan Korwil SGI Jateng, Alex Ngatidjan.


 

 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Urusan Kader PDIP Hanya Kerja, Capres Urusan Megawati

berita-headline

Viral

Deklarator Ganjar Jadi Capres Datangi Kantor DPP PDI Perjuangan

Wakil DPC PDI Perjuangan Purworejo Albertus Sumbogo mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan di Mente
berita-headline

Viral

Pigai Langganan Rasis Pendukung Jokowi

Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai akan dipolisikan
berita-headline

Viral

Risma Terlibat Adu Mulut dengan Mahasiswa Soal Bansos

Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali menjadi perbincangan publik. Dalam video yang beredar poli
berita-headline

Viral

Tuding Skenario Gelap Pemilu Mei 2024, Benny K Harman Irit Bicara

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny Kabur Harman enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai tud