https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   11 October 2021 - 17:47 wib

Kader Dukung Lagi Jadi Capres, Prabowo Belum Buat Keputusan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali diusulkan oleh para kader untuk kembali maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Namun, hingga kini Prabowo masih belum menyatakan sikap dan masih ingin fokus membantu Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

"Belum ada pembicaraan resmi di partai mengenai masalah calon presiden. Kalau pembicaraan-pembicaraan informal Pak Prabowo menyatakan masih fokus kerja membantu Presiden Jokowi di bidang pertahanan," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/10/2021).

Dia mengatakan, dalam setiap agenda-agenda konsolidasi Partai Gerindra, kader-kader khususnya di daerah banyak yang menyatakan dukungannya kepada Prabowo untuk kembali maju sebagai capres 2024. Namun, hal itu masih diputuskan oleh DPP Partai Gerindra.

"Belum ada pembicaraan resmi di partai mengenai masalah calon presiden. Kalau pembicaraan-pembicaraan informal Pak Prabowo menyatakan masih fokus kerja membantu Presiden Jokowi di bidang pertahanan," katanya.

Untuk itu, kata Sufmi, Gerindra masih belum mau membahas soal koalisi yang akan dilakukan di Pilpres 2024, karena saat ini partainya masih belum fokus terhadap capres dan cawapres.

"Kalau kita bicara soal koalisi masih terlalu jauh karena kita masih menununggu kepastian apakah juga Pak Prabowo bersedia dicalonkan menjadi Presiden oleh Partai Gerindra," katanya.

Perlu diketahui, Prabowo Subianto sudah dua kali maju dalam pemilihan presiden yaitu 2014 dan 2019. Saat Pilpres 2014, Prabowo menggandeng Hatta Rajasa dan berhadapan dengan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla (JK).

Pada hasil penghitungan suara KPU, pasangan Jokowi-JK berhasil memperoleh 53,15 persen mengalahkan pasangan Prabowo-Hatta yang memperoleh suara 46,85 persen.

Selanjutnya pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto kembali maju. Kali ini, ia menggandeng tokoh muda Sandiaga Salahuddin Uno sebagai cawapres. Sandi sendiri merupakan kader Partai Gerindra yang saat itu menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Prabowo-Sandi berhadapan dengan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dalam penghitungan suara resmi KPU, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dengan perolehan 55,50 persen atas pasangan Prabowo-Sandi dengan suara sebesar 44,50 persen.    

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Urusan Kader PDIP Hanya Kerja, Capres Urusan Megawati

berita-headline

Viral

Tak Hanya Ganjar, Pendukung Puan Jadi Capres Juga Bakal Kena Sanksi 

DPP PDI Perjuangan tak main-main menyikapi adanya dukungan dari para kader partai kepada tokoh-to
berita-headline

Viral

Deklarator Ganjar Jadi Capres Datangi Kantor DPP PDI Perjuangan

Wakil DPC PDI Perjuangan Purworejo Albertus Sumbogo mendatangi kantor DPP PDI Perjuangan di Mente
berita-headline

Viral

Tambah Lagi Daftar Nama Background Jenderal Disebut Capres 2024

Nama KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa,  ada dalam hasil survei Saiful Mujani Research and Consult
berita-headline

Viral

Dialog Kebangsaan, DPD Soroti Capres Non Partai

Kelompok DPD di MPR berharap amandemen UUD 1945 memberikan kontribusi besar untuk bangsa dan nega