https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   12 October 2021 - 05:07 wib

Pertarungan Adu Gengsi Jabar, Jatim dan DKI Jakarta di Cabang Karate PON Papua

Viral
berita-headline

(ist)

Hari kedua cabang olahraga karate Pekan Olahraga Nasional Papua 2021, selasa (12/10), akan menghadirkan laga adu gengsi tiga kekuatan seni bela diri di Pulau Jawa, yaitu Jabar, Jatim dan DKI Jakarta. Ketiga kontingen memburu enam medali emas dari beregu putra dan putri.

Pada nomor ini, persaingan dipastikan bakal ketat mengingat banyak nama baru jika dibandingkan dengan PON sebelumnya. Sebut saja nama M. Ivan Fairuz, peraih emas kata perorangan putra PON Papua dari Jawa Barat akan turun bersama Erick dan Irfan Arshal.

"Harapan kami bisa mengambil emas di nomor kata beregu putra," kata M. Ivan Fairuz saat dihubungi sebelumnya.

Apalagi dalam nomor ini, tidak ada jara bertahan Sulawesi Selatan (Aswar, Faisal Zainuddin, Fidelys Lolobua) yang kali ini menurunkan Andi Dasril, Andi Tomy Aditya dan Albiadi.

Hanya saja tim Jawa Barat ini bakal mendapatkan persaingan dari tim tuan rumah yang diperkuat Rahmad Darmawan yang merupakan peraih emas kata perorangan PON 2016, Kurniawan dan Rivaldi yang kemampuannya tidak diragukan lagi.

Kata beregu putra ini total diikuti sembilan tim yang terbagi atas dua pool. Pool atas ada tim Jawa Barat, Bali, Banten, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan, sedangkan untuk pool bawah ada Jawa Timur, Papua, Gorontalo dan DKI Jakarta.

Pada sektor kata putri, Jawa Barat berusaha mempertahankan medali emas meskipun dalam PON Papua turun dengan formasi berbeda. Kali ini tim Pasundan ini menurunkan Ade Shendi, Intan Aulia dan Vega sedangkan pada PON 2016 menurunkan Ayu Rahmawati, Eva Fitria Setiawati dan Siti Maryam.

Ada sembilan tim yang berlaga. Pool atas diisi wakil Jawa Barat, Sumatera Barat, Bali, Jawa Tengah dan Papua. Untuk Pool bawa ada wakil dari Sulawesi Selatan, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Jambi.

Selain kata beregu putra putri juga dipertandingkan nomor kumite atau tarung -68kg putri, +68kg putri, -75kg putra dan -67kg putra.

Dalam kelas -75kg putra dipastikan akan lahir juara baru mengingat juara bertahan Sandy Firmansyah dari Jawa Barat sudah naik kelas ke +84kg di mana saat ini dia mengisi posisi yang ditinggalkan legenda karate Indonesia Umat Syarief.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Hadiri Munas Ulama PPP, Anies Diberi Sorban

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendapat hadiah sorban saat menghadiri Musyawarah Nasional (
berita-headline

Viral

Di Tengah Hingar Bingar PON Papua XX, Kericuhan Muncul di Yahukimo

Di tengah hingar bingar pagelaran PON di Papua XX, terdapat kericuhan di Yahukimo, Papua. Hal ter
berita-headline

IXU

Kemungkinan Setop Bansos Tunai

Bantuan Sosial Tunai (BST), merupakan upaya pemerintah membantu ma
berita-headline

Viral

Polda Papua Akan Rekrut Atlet Berpretasi di PON XX

Polda Papua siap merekrut atlet-atlet berprestasi di ajang PON XX jika mereka ingin bergabung men
berita-headline

Kanal

Ketua DPD RI Apresiasi Kehadiran Presiden di PON XX Papua

Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, memberikan apresiasi atas kehadiran Presiden Joko W