https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   12 October 2021 - 05:35 wib

Airlangga: Penonton Superbike Mandalika 25.000 Orang dan Sudah Vaksin Lengkap

Viral
berita-headline

(foto: worldsbk.com)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pemerintah telah memutuskan jumlah penonton World Superbike Mandalika di Lombok Tengah berjumlah 25.000 orang dan telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap.

"Telah diputuskan jumlah penonton 25.000 dengan syarat dua dosis vaksin sudah lengkap dan pelaksanaan karantina untuk kru dan tim selama lima hari," kata Menko Airlangga dalam konferensi pers Perkembangan PPKM yang digelar secara daring, Senin (11/10/2021).

Airlangga mengatakan penyelenggara diwajibkan untuk membentuk Satgas Protokol Kesehatan untuk mengawasi pelaksaan Superbike Mandalika, termasuk penyediaan masker gratis oleh Satgas dan TNI Polri.

"Menteri Dalam Negeri akan mengeluarkan InMendagri terkait dengan pengaturan penyelenggaraan superbike terkait dengan detail teknis," ujarnya.

Lebih lanjut Airlangga mengatakan capaian vaksinasi COVID-19 di Lombok Tengah telah mencapai 75,31 persen untuk dosis pertama dan 13,55 persen untuk dosis kedua.

"Arahan Bapak Presiden, TNI-Polri nanti akan diminta untuk akselerasi agar sebelum penyelenggaraan sudah tercapai 50 persen," jelasnya.

Sedangkan untuk capain vaksinasi di seluruh kabupaten di Pulau Lombok ditargetkan mencapai minimal 70 persen untuk dosis pertama. Adapun untuk level assessment di NTB, seluruh provinsi berada di level 1. Sedangkan di antara lima kabupaten/kota di Pulau Lombok, sebanyak tiga kabupaten/kota di menerapkan PPKM level 2 dan dua kabupaten/kota menerapkan PPKM level 1.

Ajang balap motor World Superbike Mandalika akan dilangsungkan pada 19-21 November 2021 atau mundur satu minggu dari jadwal sebelumnya pada 12-24 November 2021. Hal tersebut disebabkan oleh faktor pertimbangan logistik dan pengiriman barang. Selain juga agar tidak bersamaan dengan gelaran MotoGP yang berlangsung di Valencia.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Azis Syamsuddin Ditahan, Golkar Bongkar Pasang Jabatan

Politikus Partai Golkar Azis Syamsuddin, ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), selepas dite
berita-headline

Viral

45 Atlet-Ofisial PON XX Papua Positif Covid-19

Memasuki hari ke-9 PON XX Papua, sebanyak 45 atlet dan ofisial PON XX Papua dinyatakan positif Co
berita-headline

Viral

PPKM Luar Jawa-Bali Juga Diperpanjang Dua Pekan

Pemerintah juga memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per le
berita-headline

Viral

Jejak Usaha Anak Mantan Menteri Perindustrian Terlama di Zaman Orba, Airlangga

Tidak mudah menelusuri perusahaan-perusahaan milik Ketua Umum Golk
berita-headline

Inersia

Pemerintah Pastikan Ajang World Superbike Terapkan Prokes Ketat

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G Plate memastikan Indonesia siap menggelar a