https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   21 August 2021 - 09:54 wib

Buat Akun Instagram, Angelina Jolie Bersuara atas Konflik di Afghanistan

Angelina Jolie, seorang selebritas yang terkenal tertutup tanpa kehadiran media sosial publik,  kini telah memiliki akun Instagram, Tindakannya ia lakukan untuk menggunakan platform tersebut untuk menarik perhatian pada situasi yang terjadi di Afghanistan.

Pada Jumat (20/8), Jolie mengunggah sebuah foto surat dari gadis Afghanistan yang diterimanya. Aktris 46 tahun itu langsung dapat setidaknya 3,4 juta followers sejak dia membuat akun Instagram @angelinajolie.

"Surat ini kuterima dari seorang gadis remaja di Afghanistan. Sekarang, orang-orang Afghanistan kehilangan kemampuan mereka berkomunikasi lewat media sosial dan mengekspresikan dirinya secara bebas. Jadi aku gabung Instagram untuk membagikan kisah mereka dan suara-suara dari penjuru dunia yang tengah berjuang untuk mendapatkan hak azasi manusia yang paling utama," tulis Jolie dalam keterangan foto surat bertuliskan tangan.


Jolie menjelaskan bahwa dia 20 tahun lalu berada di perbatasan Afghanistan tepat dua minggu sebelum 9/11 di mana dia bertemu dengan para pencari suaka yang melarikan diri dari Taliban. "Rasanya memuakkan melihat para penduduk Afghan terpaksa berpindah saat ketakutan dan ketidakpastian kembali mencengkeram negeri mereka. Setelah menghabiskan banyak waktu dan uang, darah dan nyawa hanya untuk ini, ini adalah sebuah kegagalan yang nyaris tak bisa dipahami." tulisnya.

Aktris cantik yang dikenal memiliki bibir seksi itu lantas melanjutkan bahwa melihat para pencari suaka Afghanistan selama berabad-abad, orang-orang yang disebutnya sangat berguna bagi dunia, diperlakukan seolah-olah mereka adalah sebuah beban sangatlah memuakkan. "Seandainya saja mereka punya cara dan kehormatan, berapa banyak hal yang mereka bisa lakukan untuk diri mereka sendiri," tulisnya.

"Dan bertemu banyak perempuan dan anak-anak remaja perempuan yang bukan cuma menginginkan pendidikan tapi bahkan berjuang untuk itu. Seperti orang-orang lain yang sudah berkomitmen, aku tak akan berpaling. Aku akan cari jalan untuk selalu membantu. Dan kuharap kalian mau bersamaku ikut membantu."

Di dalam Instagram Story-nya, Jolie mengumumkan dia menuliskan sebuah opininya terkait Afghanistan di TIME.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Tahun Ini, 635.000 Orang di Afghanistan Terusir dari Rumah

Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB atau Office for the Coordination of Humanitarian Affairs
berita-headline

Viral

Media Barat Skeptis dengan Janji Taliban

Dun
berita-headline

Viral

Taliban Hanya Terbitkan 6000 Paspor per Hari, Warga Afghanistan Berebut

Afghanistan mulai menerbitkan lagi paspor untuk warga negaranya terhitung mulai Selasa, (5/10) .
berita-headline

Viral

Membuka Perdamaian di Afghanistan

Dunia dan rakyat Afghanistan kini tengah menghadapi kecemasan berlipat ganda. Baru ini Taliban se
berita-headline

Viral

Taliban Larang Pria Cukur Jenggot karena Tak Sesuai Syariat

Penguasa baru Afghanistan,