https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   24 August 2021 - 14:05 wib

Kick Off Liga 1 Digelar 27 Agustus, Bali United vs Persik Kediri Jadi Laga Pembuka

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menerbitkan izin pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021/2022.

Rencananya, Kick Off pertandingan pertama akan berlangsung pada Jumat 27 Agustus mendatang. Izin ini keluar berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan PPKM.

"Maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan Liga 1 maupun Liga 2," kata Listyo dalam konferensi pers, Senin (23/8/2021).

Nantinya, penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 harus melaksanakan aturan protokol kesehatan yang ketat. PSSI dan para pemilik klub, baik di Liga 1 maupun Liga 2 setuju dengan syarat tersebut."Kami juga minta disepakati juga dengan rekan-rekan suporter bola untuk penyelenggaraan kali ini kita kawal dilaksanakan dengan tanpa penonton," ujarnya.

Kesepakatan lainnya yakni para pemain dan ofisial yang akan berlaga juga harus sudah dua kali melaksanakan vaksinasi Covid-19. Lalu, satu hari sebelum pertandingan para pemain dan ofisial juga harus menjalani pemeriksaan atau tes PCR. Tujuannya, untuk memastikan seluruhnya dalam kondisi negatif Covid-19.

Terakhir, di lokasi penyelenggaraan akan dipasang aplikasi Pedulilindungi sebagai double check terkait aturan protokol kesehatan."Ini sudah menjadi kesepakatan, ini wajib dipatuhi," tandasnya.

Bali United vs Persik Kediri Jadi Laga Pembuka

PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung bergerak cepat usai izin liga dikeluarkan. Operator kompetisi sepak bola profesional tersebut, membuat penyesuaian jadwal kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menjelaskan, untuk tahap awal ini pihaknya hanya akan merilis tiga pertandingan awal.

Untuk pertandingan pembuka pada Jumat (27/8/2021), akan dilangsungkan laga Bali United kontra Persik Kediri. Kick-off pertandingan digelar pada pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Pertimbangan laga tersebut karena Bali United berstatuskan sebagai jawara pada Liga 1 musim 2019, sedangkan Persik berstatus tim promosi yang menyandang gelar juara pada Liga 2 pada musim yang sama," terang Sudjarno.

Sedangkan pertandingan kedua, akan digelar pada Sabtu (28/8/2021) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Laga yang akan digelar pada pukul 19.00 WIB itu mempertemukan Persipura Jayapura melawan Persita Tangerang.

Untuk pertandingan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, akan mempertemukan Bhayangkara FC versus Persiraja Banda Aceh pada Minggu (29/8/2021) di Indomilk Arena, Tangerang. Pertandingan tersebut dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB.

"Pemerintah akan memberikan penilaian pada tiga pertandingan awal dengan protokol kesehatan yang ketat dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi di semua akomodasi dan venue pertandingan. Kami akan taat dan mematuhinya," jelas Sudjarno.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Polri Rekrut Mantan Pegawai KPK untuk Cegah Konflik

Langkah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, berkeinginan
berita-headline

Viral

Kapolri Minta Polisi yang Langgar SOP Langsung Copot, Nggak Pakai Lama

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajarannya untuk tegas kepada oknu
berita-headline

Viral

Promosi Jabatan, Kapolri Diharap Obyektif

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diharap obyektif dalam melakukan promosi jabatan Polri yang
berita-headline

Inersia

Prokes Ketat Jadi Kunci Sukses Gelaran Awal BRI Liga 1

Tiga laga pembuka BRI Liga 1 2021-2022 telah membuktikkan kompetisi sepak bola bisa menjalani pro
berita-headline

Viral

Kapolri Minta Waspadai Fenomena Revenge Travel

Telah dibukanya sejumlah tempat wisata disambut dengan sukacita oleh sebagian besar masyarakat. P