https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   27 August 2021 - 22:20 wib

Bali United Bekuk Persik Kediri di Laga Perdana Liga 1 2021/2022

Bali United berhasil mengalahkan Persik Kediri dalam laga perdana kompetisi BRI Liga 1 2021. Skuat Serdadu Tridatu menang dengan skor 1-0, Jumat (27/8/2021).

Gol semata wayang Bali United dicetak oleh Muhammad Rahmat pada menit ke-83. Menerima umpan dari Melvin Platje, Rahmat yang sukses lolos dari jebakan offside langsung berhadapan dengan kiper Dikri Yusron sebelum melesakkan bola ke pojok kiri gawang.

Kemenangan 1-0 itu sekaligus mematahkan kutukan yang selama ini menyelimuti juara bertahan kompetisi Liga 1. Kutukan tersebut adalah pemenang dari kompetisi tahun sebelumnya tak akan bisa menang di laga perdana mereka di musim berikutnya.

Gol tunggal Rahmat ini akhirnya mematahkan catatan minor itu sekaligus menambah semangat skuat Serdadu Tridatu dalam menjalani kompetisi BRI Liga 1 2021/2021.

Jalannya Laga

Kedua tim sama-sama tampil hati-hati di awal-awal babak pertama ini. Ketiadaan kompetisi hampir dua tahun lamanya benar-benar terasa untuk para pemain.

Meski demikian, punggawa Bali United dan Persik Kediri langsung berusaha nyetel dengan permainan.

Dalam lima menit awal, Bali United memegang kendali permainan. Tim asuhan Stefano Cugurra ini menekan skuat Macan Putih dari sisi sayap.

Pada menit ke-9, Serdadu Tridatu menghasilkan peluang emas pertama. Malvin Platje mendapat bola matang dari Brwa Nouri dari lini tengah. Sayangnya, sontekan akhir yang ia lepaskan masih berada di atas mistar gawang.

Persik Kediri malah mendapat hadiah penalti di menit ke-12. Platje dianggap melanggar pemain Persik di kotak penalti saat berada dalam situasi sepak pojok.

Namun, tendangan 12 pas yang dieksekusi Youssef Ezzejjari masih bisa ditepis oleh kiper Wawan Hendrawan. Gawang Bali United pun tetap terjaga dan skor 0-0 tak berubah.

Bali United lalu mengkreasikan peluang pada menit ke-20. Willian Pacheco mendapat sodoran bola matang dari I Made Andhika. Sayangnya, tendangan voli yang ia lepaskan masih melambung tipis di atas mistar gawang Persik Kediri.

Hingga babak pertama usai, kedua klub masih belum bisa menjebol jala lawan.

Memasuki awal babak kedua, Bali United kembali menggebrak pertahanan Persik Kediri. Tapi baru pada menit ke-57, Malvin Platje mendapat peluang memecah kebuntuan. Ia mendapat sodoran bola yang cukup matang dari Spaso yang turun menjemput si kulit bundar.

Namun, lagi-lagi penyelesaian akhir masih menjadi isu utama. Tendangan yang ia lepaskan masih mengarah tepat ke pelukan Dikri Yusron.

Setelah menunggu lama, Bali akhirnya dapat memecah kebuntuan. Umpan ciamik dari Melvin Platje berhasil dimanfaatkan oleh Rahmat untuk menaklukkan kiper Macan Putih dan mengubah papan skor menjadi 1-0.

Tak ada lagi peluang berbahaya dari kedua tim di sisa waktu petandingan. Sampai akhirnya wasit meniupkan peluit panjang dan laga pun berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Bali United.

Susunan pemain:

Bali United
: Wawan Hendrawan, I Made Andhika (Dias Angga 77'), Leonard Tupamahu, Michael Orah, Willian Pacheco, Brwa Nouri, Fadil Sausu (Kadek Agung 69'), Rizky Pellu (Lerbi Eliandri 77'), Melvin Platje (Yabes Roni 86'), Ilija Spasojevic, M. Fahmi Al Ayyubi (Muhammad Rahmat 46').

Persik Kediri: Dikri Yusron, Arthur Felix, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya, OK John (Aldo Claudio 64'), Risna Prahalabenta Vava Mario Yagalo, Ady Eko, Ahmad Agung (Hariyanto Panto 87'), Ibrahim Bahsoun (Antoni Nugroho '40), Youssef Ezzejjari.


Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Menteri BUMN dan Ketum PSSI Resmi Buka Liga 1 2021/2022

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Ketua Umum PSSI Mochmad Iriawan resmi me
berita-headline

Inersia

Kepala BNPB Satgas Covid-19 Restui Kelanjutan Liga 1

Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mendapatkan dukungan dari BNPB-Satuan Tugas Penan
berita-headline

Viral

Kick Off Liga 1 Digelar 27 Agustus, Bali United vs Persik Kediri Jadi Laga Pembuka

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menerbitkan izin pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021/2
berita-headline

Inersia

Prokes Ketat Jadi Kunci Sukses Gelaran Awal BRI Liga 1

Tiga laga pembuka BRI Liga 1 2021-2022 telah membuktikkan kompetisi sepak bola bisa menjalani pro
berita-headline

Viral

Pembukaan BRI Liga 1 Jadi Momen Kebangkitan Sepak Bola Tanah Air

Keadaan lancarnya pertandingan pembuka BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022 antara Bali United versus P