https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   28 August 2021 - 05:37 wib

Daihatsu Konsisten Sinergikan Vokasi dan Industri ke Guru SMK

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility), yakni pada pilar Pintar Bersama Daihatsu, yang diwujudkan melalui pelatihan secara virtual kepada guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan se-Sumatera pada 26 Agustus lalu.

Pada pelatihan rutin yang digelar secara virtual ini, Daihatsu berikan sharing seputar teknologi terbaru, mulai dari pengenalan fungsi, teknis dan mekanisme kerja komponen, troubleshooting pada teknologi yang ada di mobil Daihatsu, hingga pengenalan fasilitas produksi Daihatsu yang berkomitmen dalam membuat kendaraan yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

"Daihatsu ingin meningkatkan link and match antara vokasi dan dunia industri dengan motto Vokasi Kuat Menguatkan Indonesia. Semoga para guru SMK dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya agar dapat mempersiapkan diri lebih baik dan siap terjun ke dunia industri," ujar Service Training Section Head ADM Aji Prima Barus Nurcahya.

Setelah membekali para Guru SMK se-Sumatera, Daihatsu siap sambangi para guru SMK di area lainnya di Indonesia.

Sepanjang tahun ini, Daihatsu secara konsisten telah membekali teknologi otomotif terkini ke para Guru SMK di beberapa area secara berturut-turut, seperti di Yogyakarta (28 Januari dan 24 Juni 2021), Sumatera (18 Februari 2021), DKI Jakarta dan Banten (26 Maret 2021), Jawa Barat (22 April 2021), Jawa Tengah (6 Mei 2021), dan Jawa Timur (23 Juli 2021).

Secara singkat, materi pelatihan yang diberikan adalah seperti pengenalan fungsi hingga troubleshooting pada berbagai macam fitur komponen seperti:

1. Power Door Lock sebagai fitur keamanan standar namun berperan sangat penting yang berfungsi untuk membuka/mengunci pintu mobil secara otomatis.

2. Back Sonar membantu Sahabat Daihatsu mengetahui jarak dengan objek belakang ketika bermanuver mundur.

3. Auto AC untuk mempermudah Sahabat Daihatsu tanpa perlu mengatur temperatur AC saat berkendara baik di kala cuaca terik maupun dingin secara otomatis.

4. Automatic Light Control akan aktif ketika switch dimmer diposisikan 'Auto', dan Sahabat Daihatsu tidak perlu repot mengubah posisi pada switch lampu ini.

5. Emergency Stop Signal (ESS) berfungsi menyalakan lampu hazard ketika terdapat pengereman mendadak untuk memberi tanda pada pengemudi di belakang agar lebih waspada.

6. Vehicle Stability Control (VSC) berperan penting dalam mencegah over steer dan under steer ketika berbelok sehingga lebih aman saat berkendara.

7. Around View berfungsi menampilkan gambar dari 360 derajat sudut kendaraan, sisi depan, kanan, belakang dan kiri secara bersama untuk memberikan keamanan baik ketika parkir, melewati jalan sempit dan berpapasan dengan pengendara lain di jalan sempit.

8. ASA (Advanced Safety Assist): berkendara jadi lebih aman dan nyaman yang terdapat pada Daihatsu Rocky, mencegah atau meminimalisir dampak kerusakan akibat tabrakan pada bagian depan yang sering disebabkan karena kurang fokusnya pengemudi, menginjak pedal yang salah, ataupun keluar dari jalur saat berkendara.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Kanal

Kurangi Angka Kecelakaan, FORWOT Gelar 'Safety Riding Training'

Dalam rangka menciptakan budaya berkendara yang selamat, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) kembali
berita-headline

Hangout

Bedah Fitur A.S.A dan D-CVT Daihatsu Rocky ke Sahabat Klub

Setelah diluncurkan pada April tahun ini, Daihatsu Rocky mendapat sambutan positif dari masyaraka
berita-headline

Inersia

Inilah 5 Harga Mobil Murah Pilihan di Bulan September 2021

Memiliki mobil bukan lagi sesuatu yang sulit untuk dilakukan, bahkan jika budget yang dimiliki ju
berita-headline

Kanal

Kompetisi Berbagi Cerita Lewat Digital Bersama ADM

Masa pandemi covid-19 yang kini makin melandai, masyarakat pun sudah banyak melakukan aktivitas,
berita-headline

Viral

Solusi Supaya Lebih Nyaman Belajar Tatap Muka

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas diketahui sejak akhir Agustus sudah mulai dijalankan di beberapa