https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   28 August 2021 - 23:36 wib

Pemerintah Genjot Vaksinasi Pekerja

Pemerintah terus menggenjot percepatan penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di tanah air salah satunya melalui program vaksinasi pekerja. 

Pelaksanaan vaksinasi bagi sektor ini diharapkan dapat melindungi pekerja dari Covid-19 dan mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

BPJAMSOSTEK sebagai salah satu badan yang terlibat turut menyelenggarakan program vaksinasi gratis sebagai bagian dari upaya tersebut.

Kegiatan vaksinasi yang digelar di GOR Pulo Gadung, Jakarta, Sabtu (28/8/2021), 3.000 dosis vaksin untuk dua tahap vaksinasi dengan jenis vaksin Astrazeneca telah disiapkan bagi para anggota Serikat Pekerja atau Serikat Buruh dan anggota keluarganya di DKI Jakarta. 

Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Abdur Rahman Irsyadi yang hadir kelokasi mengatakan, BPJAMSOSTEK merupakan mitra pekerja dan pengusaha, sudah sewajarnya mendukung pemberian vaksinasi kepada para pekerja, diharapkan para pekerja dapat segera mencapai kekebalan komunal agar dapat berkarya dan kembali produktif.

Sebelumnya pemerintah juga terus mengingatkan bahwa vaksinasi untuk pekerjaan sangat penting dan menjadi prioritas. Pemberian vaksin difokuskan pada daerah-daerah aglomerasi karena di wilayah tersebut banyak terdapat perusahaan industri.

Vaksinasi merupakan hal penting bagi pekerja untuk mendapatkan perlindungan diri terhadap kemungkinan terpapar oleh Covid-19, setidaknya jika sudah divaksinasi pekerja sudah memiliki imunitas yang dapat membantu meminimalisir potensi terjadinya kejadian yang fatal.

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Dokter Reisa, Sudah Vaksin Jangan Abai Prokes

Juru bicara Penanganan covid-19 dr. Reisa Broto Asmoro menjelaskan
berita-headline

Empati

Lawan Covid-19, Yuk Bantu Sesama

Meski pemerintah telah melonggarkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat
berita-headline

Viral

Tanggapi Survei BPS, Anies: Warga Jakarta Makin Matang Berdemokrasi

Provinsi DKI Jakarta didaulat menjadi provinsi paling demokratis berdasarkan rilis indeks demokra
berita-headline

Viral

Vaksinasi di Bekasi Capai 36 Persen

Program vaksinasi yang digencarkan pemerintah turut didukung oleh
berita-headline

Viral

Tunggu Instruksi Gubernur, Taman Margasatwa Ragunan Siap Buka Kembali

Pihak Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mengaku siap jika mendapat in