https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   29 August 2021 - 14:35 wib

Ditanya Kisruh Partai Ummat, Mumtaz Rais Jawab Sibuk Besarkan PAN

Partai Ummat besutan Amien Rais diterpa prahara, belum genap setahun berdiri, partai berlogo bintang emas ini diterpa kabar tak sedap. Wakil Ketua Umum Partai Ummat Agung Mozin memutuskan mengundurkan diri dari kepengurusan dan menulis surat terbuka.

Alasan yang dikemukakan Agung juga mengejutkan, berbicara soal etika dan moral. "Dengan ini, saya Agung Mozin menyatakan berhenti sebagai pengurus dan anggota Partai Ummat sebagai bentuk pertanggungjawaban etika dan moral," Ujarnya.

Menyusul pengunduran diri Agung Mozin, Wakil Ketua DPW Partai Ummat Sumatera Barat H.M. Tauhid juga menyatakan mundur dari kepengurusan dan keanggotaan di Partai Ummat. Ia prihatin atas dinamika internal partai, sekat-sekat informasi dan komunikasi elitis yang terjadi. “Komunikasi elitis yang tidak mengedepankan akhlakul karimah, serta praktik feodalisme dan dinasti politik,” katanya.

Putera Amien Rais yang saat ini menjabat ketua POK DPP PAN Mumtaz Rais enggan berkomentar saat ditanya tanggapannya tentang kisruh Partai Ummat ini. “Saya sibuk besarkan PAN,” ujarnya. Mumtaz lantas menyinggung soal betapa tidak mudahnya mendirikan apalagi membesarkan partai.

Kepada INILAHCOM, Mumtaz Rais mengirimkan posting Instagram pribadinya. “Itu komentar utuh saya. Silakan teman-teman kutip. Saya sedang mengurusi rakernas PAN se-Indonesia. Kami terus fokus bekerja keras,” tandasnya. Mumtaz memposting tulisan beserta video Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang mendoakan Amien Rais dalam sambutan di acara HUT PAN ke-23 beberapa hari lalu.


Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Ummat baru saja mendapatkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Nomor: M.KH Kep13.AH.11.01 Tahun 2021 tertanggal 20 Agustus 2021 tentang Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat. Partai ini juga baru meresmikan kantornya.

Isu perpecahan di tubuh Partai Ummat ini menjadi tantangan tersendiri bagi Amien Rais sebagai Ketua Dewan Syuro dan menantunya Ridho Rahmadi yang merupakan ketua umum.

Tag :
PAN
Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Viral

Zulhas Prihatin Bendera Indonesia Tak Bisa Berkibar di Event Olahraga Internasional

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyoroti tid
berita-headline

Viral

Rakernas II PAN Momentum Gotong Royong untuk Bangsa

Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II yang diselenggarakan se
berita-headline

Viral

Zulhas: Rakyat Harus Ditolong, Tidak Sibuk Berdebat

Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan apresiasi terhadap kinerja pemerintah dalam menangani Cov
berita-headline

Inersia

Salip Vietnam, Pengguna Nama Domain .id Terbanyak di ASEAN

Organisasi yang ditugasi pemerintah mengelola nama domain internet Indonesia, PANDI, melaporkan b
berita-headline

IXU

Solusi Mediasi Sengketa Merek dengan Nama Domain

Berkembangnya bisnis online di Indonesia tentunya dibarengi dengan makin banyaknya nama domain te