Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Virgin Galactic Kembali Buka Paket Wisata ke Luar Angkasa

Virgin Galactic - inilah.com
Virgin Galactic - ist

Virgin Galactic, perusahaan milik miliarder Richard Branson kembali membuka penjualan tiket untuk wisata ke luar angkasa untuk masyarakat umum.

Pembukaan penjualan tiket akan dimulai pada 26 Februari 2022 waktu Amerika Serikat.

Melansir Reuters, Rabu (16/2/2022), tiket wisata ke luar angkasa dijual oleh Virgin Galactic senilai 450 ribu dolar AS atau setara Rp6,4 miliar dengan pembayaran deposit sebesar 150 ribu dolar AS atau setara Rp2,1 miliar.

“Kami berencana untuk menggaet 1000 pelanggan untuk memulai perjalanan luar angkasa bagi komersil tahun ini,” kata CEO Virgin Galactic Michael Colglazier.

Reservasi perjalanan ke luar angkasa bagi komersil itu termasuk dengan akses ke komunitas astronot masa depan milik Virgin Galactic yang menyediakan para anggotanya akses menuju acara ke luar angkasa, perjalanan ke luar angkasa, serta aktivitas persiapan ke luar angkasa sebelum masyarakat sipil akhirnya menjalani perjalanan mereka.

Baca juga
3 Surga Wisata Tersembunyi di Lombok Sekitaran Sirkuit MotoGP Mandalika

Keputusan menjual tiket wisata ke luar angkasa di 2022 oleh Virgin Galactic nampaknya berdampak baik pada kondisi saham perusahaan tersebut.

Sejak diumumkan, terdapat kenaikan sebanyak 10 persen pada saham Virgin Galactic.

Tentu hal itu baik karena sejak menunda operasional untuk wisata ke luar angkasa di kuarter ketiga 2021, saham Virgin Galactic merosot hingga 66 persen.

Selain Virgin Galactic, perusahaan lainnya seperti SpaceX milik Elon Musk dan Blue Origin milik Jeff Bezos juga berupaya menghadirkan wisata luar angkasa menjadi nyata.

Beberapa bahkan telah menggaet masyarakat sipil untuk ikut berpartisipasi dalam beberapa misi luar angkasa mereka.

Tinggalkan Komentar