Virus Tokso Rusak Otak dan Paru, Ikhsan Hanya Hidup Sehat 2 Minggu Sejak Lahir

Virus Tokso Rusak Otak dan Paru, Ikhsan Hanya Hidup Sehat 2 Minggu Sejak Lahir  - inilah.com
istimewa

Ikhsan, adalah seorang anak berusia lima tahun yang terserang virus tokso sehingga merusak otak dan paru-parunya.

Tidak seperti orangtua yang lain yang merasakan kebahagiaan melihat buah hatinya sehat sejak lahir hingga dewasa.

Orangtua Ikhsan harus ikhlas dengan melihat buah hatinya yang hanya merasakan hidup sehat selama 14 hari. Kini, usianya sudah lima tahun.

Ikhsan mengalami virus tokso yang menyerang otaknya. Dia juga kerap merasakan kejang yang berkurang. Tidak hanya itu, Ikhsan mengidap penyakit hormon langka dan membuatnya mengalami penuaan dini.

Hal tersebut terlihat dari pertumbuhan Ikhsan yang mengalami 2 tahun lebih cepat dari usianya saat ini.

Baca juga  Bantu Pengais Rezeki Harian Bertahan Hidup

“Cepat sembuh nak, Ibu rindu,” kata Bu Novva saat melihat Ikhsan berada di ruangan PICU Rumah Sakit, seperti yang dikutip dari laman kitabisa, Jumat, (01/10/2021).

Ikhsan juga mewngalami saturasi oksigen yang rendah bahkan terancam gagal nafas. Karena itu, dokter langsung mengambil tindakan melubangi Trakeostomi (leher) sebagai jalan untuk saluran nafas.

Bertahan dari Serangan Virus Tokso

Virus tokso terus bermuara di otaknya. Dia juga harus bertahan dari bahaya infeksi paru-paru. Serangan virus Tokso membuat kondisi Ikhsan semakin rentan. Dia harus terus mendapatkan perawatan yang maksimal dan membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Baca juga  Dadang, Potret Pengemudi Ojol Berjuang untuk Sambung Napas Anak

Ayahnya yang sudah dipecat karena banyak izin kerja untuk merawat Ikhsan, kini harus menggantungkan hidup dengan pendapatan yang seadanya dari hasil ngojek dan menjual es dalgona.

Karena itu, pada Jumat penuh berkah ini, masih ada kesempatan untuk memberikan bantuan kepada Ikhsan agar bisa terus berjuang melawan virus tersebut yang menyerang otak dan paru-parunya.

Tinggalkan Komentar