Jumat, 30 September 2022
04 Rabi'ul Awwal 1444

Vladimir Putin Sebut Barat Tidak Bisa Mengisolasi Rusia

Selasa, 19 Jul 2022 - 09:10 WIB
Putin Rusia
(foto: Sputnik News)

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan tidak mungkin untuk memisahkan Rusia dari seluruh dunia, dan bahwa sanksi yang dijatuhkan oleh negara-negara Barat tidak akan mengembalikan keadaan Rusia seperti pada masa lalu.

Sejak mengirim pasukan ke Ukraina pada 24 Februari 2022, Rusia telah dihantam dengan rentetan sanksi Barat, yang dirancang untuk mengisolasi Moskow dari ekonomi global.

Sanksi itu juga telah merampas akses Rusia untuk mendapatkan berbagai produk, termasuk elektronik komersial, semikonduktor, dan suku cadang pesawat.

“Bukan hanya pembatasan, tetapi penutupan hampir seluruh akses ke produk-produk asing berteknologi tinggi secara sengaja, sengaja digunakan terhadap negara kita,” kata Putin, yang berbicara dalam konferensi video dengan para pejabat pemerintah pada Senin (18/7/2022).

Baca juga
Amerika Serikat Mulai Kerahkan Tentara ke Polandia untuk Hadapi Ancaman Rusia

“Jelas bahwa ini adalah tantangan besar bagi negara kita, tetapi kita tidak akan menyerah dan tetap berada dalam keadaan kacau … atau mundur puluhan tahun ke belakang. Tentu saja tidak,” lanjut dia.

Putin mengatakan, Rusia harus mengembangkan teknologi dan perusahaan teknologi dalam negerinya sendiri.

Menteri Keuangan Anton Siluanov mengatakan dukungan untuk sektor teknologi Rusia adalah prioritas, tetapi setiap ruble dukungan negara harus disertai dengan sedikitnya tiga ruble investasi swasta.

Tinggalkan Komentar