Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Volkswagen Resmi Boyong VW T-Cross ke Indonesia

VW T-Cross Indonesia
(dok. GMM)

PT Garuda Mataram Motor (GMM), sebagai agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, resmi menghadirkan VW T-Cross yang didatangkan langsung secara utuh alias CBU dari India.

“Meski datang dari India, kita terus pantau dan mengontrol terus sehingga kualitasnya sama dengan dari negara asal,” kata Head of Sales GMM Ahmad Badawi pada saat peluncuran VW T-Cross secara virtual, Rabu (23/2/2022).

T-Cross menjadi model SUV kedua yang ditawarkan oleh Volkswagen untuk pasar otomotif Indonesia setelah Tiguan.

Dibangun di atas platform MQB (modular transverse matrix) Volkswagen yang sudah terbukti secara global, T-Cross menawarkan bahasa desain yang karismatik, dengan eksterior yang menunjukkan keberanian dan kepercayaan diri, serta interior yang menawarkan keleluasaan.

“VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu disain yang dinamis, keselamatan, dan kesenangan berkendara,” kata Badawi.

“Tampil dengan sosok yang akan menjadi pusat perhatian di jalan, VW T-Cross menampilkan garis keturunan global dan bahasa desain khas Volkswagen. Hal ini menegaskan bahasa desain yang karismatik, kekokohan sebuah SUV untuk kenyamanan konsumen,” tambahnya.

Baca juga
Mark Zuckerberg Beri Sedikit Bocoran Kacamata Pintar Terbarunya

Pada tampilan eksteriornya, mobil yang mengisi kelas SUV premium kompak ini hadir dengan tampilan yang tegas. Mobil ini juga menghadirkan sentuhan krom yang melimpah pada bagian grille 3D depan, menjadi salah satu ciri khas terbaru Volkswagen.

VW T-Cross Indonesia

Pada sisi penerangan, SUV kompak ini sudah dibekali dengan lampu berteknologi LED dengan Daytime Running Lights (DRL) langsung menyambut sang pemilik bahkan sebelum perjalanan dimulai. Lampunya dapat dimatikan dan diredupkan melalui pengendalian yang cerdas.

“VW T-Cross ini sudah menggunakan full LED, jadi konsumen tidak perlu khawatir akan masalah penerangan pada malam hari ketika menggunakan mobil ini,” tukas dia.

Untuk semakin menampilkan kesan SUV, mobil ini juga ditopang dengan penggunaan velg dua-warna berukuran 17 inci dengan desain yang kokoh turut mempertegas kehadirannya di jalan.

VW T-Cross juga memiliki tampilan bagian belakang yang khas di segmennya. Lampu belakang LED berbentuk huruf C tampil memanjang untuk mempertegas desain bagian belakang yang kuat. Karakter sporty dan superior menambah estetika keseluruhan tampilan T-Cross.

VW T-Cross Indonesia

Pada sisi interior, konsumen akan disuguhkan dengan visibilitas yang superior karena posisi duduk yang lebih tinggi, sebagaimana seharusnya sebuah SUV. Visibilitas ke seluruh arah yang baik juga dapat menimbulkan rasa aman dan percaya diri bagi para penumpang T-Cross.

Baca juga
Krisis Ukraina Kian Dalam, Harga Emas di Rekor Tertinggi 9 Bulan

Hal itu diperkuat karena mobil ini memiliki jarak sumbu 2.651mm sehingga kelapangan pada mobil itu terjadi. Duduk di bangku baris kedua dengan lantai yang rata menyuguhkan posisi duduk nyaman dan lapang bagi penumpang di tengah.

Mobil ini juga menghadirkan layar sentuh 10 inci yang sudah dilengkapi dengan Apple Carplay™ dan Android Auto™. Juga tersedia akses pengisian daya nirkabel serta empat port pengisian USB Type-C untuk memastikan tak akan pernah kehilangan daya untuk smartphone Anda.

VW T-Cross Indonesia

Setir sport multi-fungsi berlapis kulit serta sunroof elektrik semakin mempertegas nilai premium pada kabin T-Cross.

Menunjang itu semua, VW memasang mesin berteknologi TSI yang sudah cukup banyak diakui secara global. Untuk pasar Indonesia, mesin kecil 1.0L TSI dengan opsi transmisi otomatis 6-speed generasi terbaru yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan responsif iu sudah cukup untuk segmen pasar Indonesia.

“Mesin ini adalah mesin yang sesuai dengan segmen pasar Indonesia. Maka dari itu, kami bawa mobil dengan mesin 1.0L bukan yang lainnya,” kata Sales Trainer and Product Specialist GMM Agung Ariyanto.

Baca juga
Wuling Luncurkan New Cortez, Semakin Canggih dengan WIND dan IoV

Meski bermesin kecil, tenaga yang dikeluarkan cukup mumpuni yakni mencapai 115 PS pada 5.000 hingga 5.500 rpm, serta torsi puncak yang mencapai 178 Nm pada putaran mesin 1.750-4.500 rpm.

Hasil pengujian VW, mobil ini diklaim mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 16,44 km/liter.

VW T-Cross Indonesia

T-Cross hadir dengan berbagai fitur keselamatan terdepan, termasuk enam airbag, ESC, tiga sandaran kepala lengkap di baris belakang, sabuk pengaman tiga titik untuk kelima penumpang (semua mendapatkan tingkat keamanan yang sama), ISOFIX, dan sandaran kepala yang dapat disesuaikan untuk semua kursi.

SUV anyar ini juga menawarkan sistem perlindungan pengemudi dan penumpang terbaik, termasuk sensor jarak parkir belakang, hill-hold control, dan sistem peringatan tekanan ban.

VW T-Cross sudah tersedia di diler Volkswagen di Tanah Air dan ditawarkan dengan harga Rp488 juta (on-the-road Jakarta). Tersedia dalam enam pilihan warna yang atraktif, seperti Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey, serta Rising Blue.

VW T-Cross Indonesia

Tinggalkan Komentar