VW Tiguan Allspace Camping Edition Siap Diajak Berpetualang

Dunia otomotif dan petualangan punya kedekatan cukup erat. Oleh karena itu, wajar jika konsumen bisa menjumpai kombinasi antara keduanya pada sebuah kendaraan. Salah satu contohnya adalah VW Tiguan Allspace Camping Edition yang spesial hadir di ajang pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, Garuda Mataram Motor (GMM), menampilkan Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut selayaknya kendaraan yang siap diajak berpetualang atau menghabiskan waktu di alam bebas.

Di bagian atapnya menempel roof tent yang termasuk sebagai paket pembelian VW Tiguan Allspace Camping Edition. Tenda yang terpasang dengan kokoh memanfaatkan roof rail sebagai titik yang menumpunya itu diklaim bisa diisi hingga dua orang dewasa atau empat orang anak-anak.

Baca juga  Salma Amalia, Superwoman AL Pemberi Suntikan Semangat Generasi Muda

Apabila kapasitas tenda tersebut dirasa masih kurang, kabin mobil ini pun bisa dimanfaatkan sebagai ruang untuk rebahan. Pasalnya, saat bangku baris kedua dan ketiga dilipat maka akan tercipta permukaan yang rata. Sehingga tersedia tempat bagi empat orang dewasa untuk tidur di atasnya.

Kabarnya, VW Tiguan Allspace Camping Edition hanya dijual secara eksklusif di gelaran GIIAS 2021 yang berlangsung 11-21 November 2021 di ICE BSD City, Tangerang. Adapun banderol harganya adalah Rp648 juta (on the road Jabodetabek).

VW Tiguan Allspace Camping Edition menggunakan basis VW Tiguan Allspace yang sudah diluncurkan dua tahun lalu, tepatnya di ajang GIIAS 2019.

VW Tiguan Allspace merupakan generasi kedua VW Tiguan yang menjadi SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (Modular Transverse Matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.

Baca juga  New Audi RS4 Avant, New Audi A5 Sportback, dan Audi Q8 RS Look Tampil Elegan di GIIAS 2021

Proporsi VW Tiguan Allspace tampil lebih sporty dan berkharisma. Bobotnya terpangkas sekitar 50kg dibandingkan model sebelumnya, namun memiliki dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77mm lebih panjang dibanding pendahulunya, sehingga menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa.

Pada Tiguan Allspace, keleluasaan tersebut bertambah dengan kepraktisan istimewa dengan adanya bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV 7-penumpang.

Adapun yang menjadi sumber tenaga mobil ini adalah mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus Triptonic.

Baca juga  Berpartisipasi dalam IEMS 2021, Wuling Kembali Bawa GSEV

Untuk menjamin keselamatan, sederet fitur keselamatan modern telah melengkapi Tiguan Allspace, di antaranya kamera 360 derajat ‘Area View’, Electronic Stability Control (ESC), Park Assist System, enam buah airbag, Tire Pressure Monitoring, Electronic Parking Brake dengan Autohold dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang aman di Tiguan Allspace.

Salah satu fitur keselamatan unik yang dimiliki oleh Tiguan Allspace adalah Automatic Post Collision Brake System. Dengan input sensor dari airbag, Automatic Post Collision Braking System akan bekerja untuk menghindari akibat benturan agar tidak semakin parah.

Secara otomatis fitur ini akan memulai pengereman setelah kendaraan mengalami tabrakan dan mempercepat pengereman untuk meminimalkan benturan yang mungkin terjadi selanjutnya.

Tinggalkan Komentar