Wagub DKI Minta Giring Lihat Jakarta Saat Ini

Wagub DKI Minta Giring Lihat Jakarta Saat Ini

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi ucapan Ketua Umum PSI Giring Ganesha. Tepatnya soal si pembohong yang diduga mengarah ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ucapan itu tampak terlontar dari Giring tepat di hadapan Presiden Jokowi yang ikut hadir memperingati HUT PSI ke-7, Rabu (23/12/2021).

“Lihat hasil apa yang ada DKI Jakarta 4 tahun ini terjadi perubahan yang luar biasa, terjadi peningkatan pembangunan yang luar biasa maju kotanya, bahagia kotanya, tanya warga Jakarta,” kata Riza di Jakarta, Jumat (24/12/2021).

Menurut Riza kepercayaan rakyat terhadap kinerja Anies terus meningkat. Hal tersebut dapat terlihat melalui hasil survei sejumlah lembaga hingga pencapaian yang diraih Pemprov DKI selama Anies memimpin Jakarta.

Baca juga  Polisi Selidiki Kasus Video Asusila yang Libatkan Warga Garut

“Lihat cek survei, prestasi demi prestasi penghargaan demi penghargaan terus hadir untuk pemprov DKI Jakarta dan seluruh warga Jakarta,” tutupnya.

Seperti berita sebelumnya Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyinggung sosok pemimpin bohong. Dia memastikan PSI tidak akan mendukung pemimpin yang mereka nilai pembohong tersebut.

Giring menyampaikan pernyataan kontrovelsial itu di hadapan Presiden Jokowi saat menghadiri memperingati HUT PSI. Meski tidak menyebut nama, namun diduga Giring mengalamatkan ucapannya ke Anies Baswedan, yang selama ini kerap menuai kritik dari PSI.

Giring mulai terkenal ketika menjadi vokalis band Nidji. Group itu menjadi salah satu band favorit anak muda. Sebelum hengkang dari Nidji dan bergabung dengan PSI, Giring sempat melakoni film dan menjadi pengisi suara Paddle Pop dalam film Petualangan Singa Pemberani sejak 2012.

Baca juga  Bikin Gemas, Masker Motif Ondel-Ondel Anies Baswedan jadi Sorotan

Pada tahun 2017, pria kelahiran Jakarta 14 Juli 1983 itu memutuskan hengkang dari band Nidji dan merubah haluan profesi menjadi politikus PSI.

Giring mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif DPR RI daerah pemilihan Jabar I. Dalam Pileg 2019, Giring berhasil mengumpulkan 97 ribu suara. Namun ia gagal ke Senayan karena PSI tidak mencapai batas ambang parlemen sebesar 4 persen.

Tinggalkan Komentar