Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Wagub DKI Pastikan Undang Jokowi Hadiri Pembukaan Balap Formula E

Selasa, 24 Mei 2022 - 21:01 WIB
0513 070729 2557 Inilah.com  - inilah.com
Ilustrasi mobil balap Formula E. Foto: Istimewa

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria telah melayangkan surat undangan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pembukaan balap Formula E. Tujuannya agar Presiden Jokowi menghadiri acara pembukaan balap tersebut di sirkuit Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6/2022) mendatang.

“Pak Jokowi sebagai Presiden RI tentu diundang,” kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Riza menjelaskan, balapan mobil listrik tersebut merupakan perlombaan bertaraf internasional. Oleh karena itu, Presiden Jokowi diharapkan bisa turut hadir.

Meski begitu, Riza belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait siapa saja yang diundang untuk menghadiri pembukaan balap mobil listrik itu. Sebab, hal tersebut berada di tangan panitia acara.

Baca juga
Jokowi Menutup Kran Ekspor Batu Bara, Luhut yang Membuka Kembali

“Panitia sudah menyusunnya. Semua sudah diatur tempatnya, teknisnya. Jajaran pejabat, (selain) presiden, mungkin ada menteri terkait dan gubernur serta sebagainya,” terang Riza.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni menerangkan, Presiden Jokowi akan menghadiri ajang balap mobil listrik Formula E. Presiden Jokowi antara lain rencananya akan membuka bendera sebagai tanda balapan mulai berlangsung.[yud]

 

Tinggalkan Komentar