Selasa, 27 September 2022
01 Rabi'ul Awwal 1444

Wagub Riza Geram Dua Perusahaan Ikuti Jejak Baim Wong Klaim Citayam Fashion Week

Kamis, 28 Jul 2022 - 15:53 WIB
Baim Wong Citayam Fashion Week
Dokumentasi Inilah.com/Harris Muda

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku geram karena ulah aksi main klaim masih digawangi dua perusahaan swasta usai artis Baim Wong menarik kembali permohonannya atas Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) dari Citayam Fashion Week (CFW).

“Jadi yang pertama, kita terima kasih Baim Wong dan istri sudah mencabut pendaftaran HaKI-nya terkait Citayam Fashion Week (CFW). Pihak-pihak lain juga mohon untuk membantu jangan justru ikut mendaftarkan,” imbau Ariza sapaan akrabnya saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022).

Ariza menilai, ketimbang ikut mengklaim merek Citayam Fashion Week demi kepentingan bisnis semata, pihak-pihak swasta sebaiknya memberi sumbangsih demi peningkatan kreatifitas yang digawangi oleh anak-anak SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok).

Sehingga, fenomena CFW tidak lagi menimbulkan kesan negatif bagi masyarakat Ibu Kota.

Baca juga
Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Wagub Riza Yakin Jakarta Tetap Maju

“Jadi mari kita khsususnya kakaknya seniornya, orang tuanya yang memiliki kelebihan, kemampuan, pemikiran bahkan materi. Bantu nih adek-adek kita, anak-anak kita untuk lebih meningkatkan kreasinya, inovasinya di Citayam Fashion Week. Bukan malah mengambil alih,” ungkap Ariza.

Sejauh ini, klaim merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Keyakinan Intelektual (PDKI) masih dijalani oleh tiga perusahaan swasta.

Berdasarkan data dalam laman resmi PDKI permohonan merek CFW didaftarkan oleh Daniel Handoko Santoso, PT Tekstil Industri Palekat hingga Margaretha Bong.

Ketiganya merupakan pemohon atas dasar merek dagang ataupun dalam bentuk barang. (TKA)

 

Tinggalkan Komentar