Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Wagub Riza Minta Tanah yang Dibawa Anies ke IKN Tak Dipersoalkan

Wagub Riza Minta Tanah yang Dibawa Anies ke IKN Tak Dipersoalkan

Wakil Gubernur atau Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria minta publik tak mempermasalahkan soal tanah Kampung Akuarium yang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bawa ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Nggak usah dihubung-hubungkan ya. Sama saja semua tanah sekalipun memang di Akuarium kita ingin warga Jakarta mendapat kesempatan untuk tinggal lebih layak, lebih baik, termasuk Kampung Akuarium,” kata Riza kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Dia mengatakan, tanah manapun yang dibawa ke ke IKN sama-sama mewakili dari Jakarta.

Riza menegaskan, keputusan untuk membawa tanah Kampung Akuarium ke IKN tidak memiliki maksud tertentu. Dia juga meastikan semua pemimpin DKI Jakarta memiliki tujuan yang sama untuk membuat Jakarta lebih baik.

Baca juga
Tinjau Pasar Gembrong, Anies: Kami Tidak Akan Membiarkan Warga Sendirian Hadapi Musibah

“Jangan didikotomi, semua pemimpin baik ya. Pak Anies-Sandi, baik. Pak Ahok-Djarot, semua pemimpin, Pak Jokowi, Pak Fauzi Bowo, Bang Yos, semua, Pak Ali Sadikin, semua punya niat, tujuan yang baik membangun Jakarta dan warga Jakarta,” katanya.

“Tugas kita jangan mempertentangkan apalagi menghadap-hadapkan para pemimpin. Justru kita mempersatukan semua pemimpin yang ada,” sambung Riza.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membawa tanah dari Kampung Akuarium, Jakarta Utara (Jakut), untuk IKN Nusantara. Di balik membawa tanah Kampung Akuarium, Anies beri pesan untuk pembangunan IKN Nusantara.

Seperti gubernur lainnya yang diajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke IKN Nusantara, Anies membawa tanah Kampung Akuarium. Anies meyakini tanah dari Kampung Akuarium menjadi harapan baru bagi kebahagiaan dan kemajuan seluruh rakyat.

Baca juga
Wagub DKI Sebut Sumur Resapan tak Hanya untuk Daerah Banjir

“Tanah dari Kampung Akuarium menghadirkan harapan bahwa pembangunan kota baru yang akan dijadikan ibu kota ini hendaknya tidak memarjinalkan rakyat kecil dan justru nyata-nyata akan memberikan kemajuan dan kebahagiaan bagi semua, khususnya rakyat kebanyakan,” kata Anies melalui akun Facebook-nya, Minggu (13/3).

Tinggalkan Komentar