Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Wagub Riza: Persija Prioritas Main di JIS tapi Tidak untuk Semua Pertandingan

Sabtu, 02 Jul 2022 - 08:31 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Wagub Riza (Foto Inilah.com)
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto Inilah.com)
Harapan Persija Jakarta menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai kandang anyar bakal terwujud. Hal ini berdasarkan ungkapan dari Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Kendati demikian, Riza menjelaskan tak semua laga di beberapa kompetisi yang dilakoni Macan Kemayoran dapat menggunakan JIS sebagai home base mereka.
“Tentu bagi Persija memang menjadi prioritas untuk bisa main di JIS. Tapi kan tidak semua even-even Persija bisa main di JIS,” kata Riza saat ditemui Inilah.com di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022).
Kolega Gubernur Anies Baswedan itu menegaskan, ada prasyarat yang harus dipenuhi Persija sebelum nantinya memutuskan menggunakan JIS di setiap partai kandang.
Dengan biaya perawatan yang tak sedikit, Persija hanya akan memakai JIS sebagai ‘rumah’ ketika laga-laga krusial yang berpotensi mengundang puluhan ribu Jakmania, sebutan suporter Macan Kemayoran.
“Disesuaikan dengan kapasitasnya. Di sana kan kapasitasnya besar sekali, 82 ribu. Kalo penontonnya di liga tidak sebanyak itu kan tidak mesti harus di JIS ya,” imbuh Riza.
Kendati demikian, Riza menjamin JIS tetap diprioritaskan bagi tim besutan Thomas Doll di Liga 1 2022 mendatang. Di samping itu, Riza juga memastikan JIS terbuka untuk digunakan masyarakat umum lainnya.
“JIS itu memang untuk Persija dan untuk masyarakat untuk kepentingan bersama. Tidak berarti hanya Persija yang bisa main di JIS. Siapa saja boleh bermain di situ, selama memenuhi persyaratan dan ketentuan,” pungkasnya.
Sebelumnya, Direktur Bisnis PT JakPro Gunung Kartiko mengatakan Persija hanya akan menggelar laga di Stadion JIS jika berlaga melawan tim-tim besar, baik Persib Bandung hingga Arema FC. Selebihnya, laga-laga Persija lainnya cukup menggunakan Stadion Patriot.
“Akhirnya diputuskan untuk pertandingan Persija yang memang membutuhkan venue untuk banyak penonton bisa di JIS, tapi untuk pertandingan kesebelasan yang tidak menghasilkan banyak penonton, mereka bisa menggunakan Stadion Patriot,” ucap Gunung Kartiko.

Tinggalkan Komentar