Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Wagub Riza Tepis Isu Formula E Ajang ‘Balap Politik’

Selasa, 07 Jun 2022 - 05:06 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria tak membenarkan pernyataan sejumlah pihak yang mengatakan Formula E sebagai panggung politik.
Sebelumnya, segelintir pengamat terdengar menafsirkan Jakarta E-Prix 2022 sebagai wahana politik, lebih-lebih menilik sejumlah tamu undangan yang hadir.
Berdasarkan pantauan, Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Bambang Soesatyo, hingga para petinggi negara dan politisi turut menduduki kursi tamu VVIP di ajang balap mobil listrik tersebut.
“Tidak ada urusan kepentingan politik jadi jangan di bawa-bawa semua program politik, hubungannya apa politik dengan Formula E? Tidak ada,” tegas Ariza saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022).
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan lagi-lagi mempertagas posisi Formula E. Ajang balap mobil listrik itu kata Anies, merupakan buah kolaborasi semua pihak tanpa adanya intrik politik yang tersangkut di gelaran saat pelaksanaannya.
“Formula- adalah hajatan kemeriahan bersama, bukan hanya untuk Jakarta, tapi juga Indonesia dan bahkan dunia. Kemeriahan yang menyatukan, bukan yang menjauhkan. Olahraga selalu mampu menjadi pemersatu lintas batas,” kata Anies dalam unggahan Instagram pribadinya.
Hajatan Formula E terbilang sangat sukses, sampai-sampai beragam pujian terlempar ke pihak Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta dan pihak yang telah mendukungnya.
Ada pun dari segi acara Formula E diawali dengan sesi  free practice 1 dan 2 (FP 1&2), kualifikasi dan race.
Adapun dalam sesi balapan, pebalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans, menjadi yang tercepat. Di posisi kedua dan ketiga ada Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara.

Tinggalkan Komentar