Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Wahdah Islamiyah Alihkan Dana Muktamar IV untuk Korban Bencana

Sabtu, 11 Des 2021 - 01:50 WIB
Penulis : Anton Hartono

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah memutuskan kegiatan Muktamar IV digelar online secara penuh dan sebagian dana muktamar akan disalurkan kepada korban bencana alam.

Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin mengatakan awalnya muktamar akan digelar secara offline namun adanya kebijakan PPKM membuat sebagian peserta bimbang. Ditambah lagi sejak pekan kemarin terjadi bencana alam di beberapa daerah.

“Dengan pertimbangan itulah, Muktamar IV akan digelar secara full online dan sebagian dana muktamar akan disalurkan untuk korban bencana,” ujar Ustaz Zaitun.

Pembukaan Muktamar IV Wahdah Islamiyah rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dan dihadiri sejumlah menteri, diantaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta tokoh lainnya.

Ketua Organizing Committee, Ustaz Ambo Sakka menambahkan acara digelar pada 19-22 Desember 2021 dengan tema ‘Mewujudkan Indonesia Jaya dengan Pendidikan Paripurna dalam Wasathiyah Islam’.

Baca juga
Patuh ke Rais Aam, PWNU Jatim Dukung Muktamar Digelar Pertengahan Desember

“Muktamar yang akan diikuti 2.700 orang itu juga sudah disimulasikan lewat kegiatan pramuktamar pada 25-28 November 2021 yang diikuti 1.000 peserta,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar