Wahdah Islamiyah Minta Pemerintah Koreksi Presidential Threshold

inilah.com
Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin

Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin mengatakan Muktamar IV Wahdah Islamiyah yang digelar 19-22 Desember 2021 membahas beberapa hal salah satunya soal presidential threshold (PT).

Muktamar IV Wahdah Islamiyah menghasilkan rekomendasi agar pemerintah dan DPR mengoreksi PT 20 persen dikembalikan menjadi 0 persen.

“Agar memberikan peluang calon-calon pemimpin untuk ikut berkontribusi,” katanya dalam forum yang digelar secara virtual.

Demi terciptanya iklim perpolitikan yang lebih baik, menurutnya, PT 20 persen tidak sejalan dengan prinsip demokrasi. “Mudah-mudahan dengan rekomendasi itu bisa direspon demi kemaslahatan bangsa,” harapnya.

Forum yang digelar full virtual itu juga membahas beberapa persoalan mulai dari bidang pendidikan, sosial, dakwah, keluarga dan ekonomi. Bahkan di bidang ekonomi Wahdah Islamiyah meluncurkan toko digital WI Niaga.

Baca juga  Foto: Potret Awan Hitam Selimuti Ibukota Jakarta Hari Ini

Grand Opening Muktamar dihadiri oleh 130 ribu peserta secara virtual yang dibuka oleh Wakil Presiden Maruf Amin dan hadir pula sejumlah pejabat seperti Menko Polhukam Mahfud MD, Menparekraf Sandiaga Uno serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tinggalkan Komentar