Kamis, 07 Juli 2022
08 Dzul Hijjah 1443

Wahidin Halim Gabung NasDem, Demokrat Lirik Iti Octavia Sambut Pilgub Banten

Minggu, 19 Jun 2022 - 15:53 WIB
1216 110714 F08c Inilah.com  - inilah.com
Wahidin Halim

Ketua DPW Partai Demokrat (PD) Banten, Iti Octavia Jayabaya diproyeksikan maju pada Pilgub Banten 2024. Depputi Bappilu Demokrat, Kamhar Lakumani menyebutkan, hal ini dilakukan karena Wahidin Halim (WH) sudah menjadi kader NasDem.

Kamhar mengatakan Demokrat menghormati keputusan Wahidin yang memilih gabung NasDem. Keluarnya Kamhar dari Demokrat malah membuka kesempatan kader lainnya untuk berkontestasi pada Pilgub 2024.

“Kami hormati keputusan Pak WH yang kini telah menjadi kader Partai Nasdem. Tidak adanya Pak WH justru membuat kader semakin solid,” kata Kamhar Lakumani kepada Inilah.com, di Jakarta, Minggu (19/6/2022).

Menurutnya, sudah muncul aspirasi untuk mengusung Iti Octavia pada Pilgub Banten. Namun sejauh ini partai masih melakukan pembahasan intensif mempersiapkan pilkada serentak 2024.

Baca juga
Foto: AHY Sambangi Kediaman Airlangga

“Terkait tiket menuju Pilgub Banten 2024, ini masih jauh dan belum menjadi pembahasan hingga saat ini. Namun dengan keluarnya Pak WH tentunya semakin membuka jalan dan kesempatan yang lebar bagi kader utama dan terbaik Partai Demokrat lainnya yang kini menjadi Ketua DPD PD Provinsi Banten Ibu Iti Octavia Jayabaya,” jelasnya.

Kabar mantan Gubernur Banten Wahidin Halim bergabung dengan Partai NasDem dikonfirmasi Waketum NasDem Ahmad Ali. Disebutkan Wahidin memilih NasDem sebagai kendaraan politik untuk majusebagai calon anggota DPR.

“Ya kalau tanya betul Wahidin gabung di NasDem? Ya betul. kenapa? (alasannya) tanya dia (Wahidin),” ujar Ali.

Baca juga
Ternyata yang Parkir di Tempat Khusus Disabilitas Anggota DPR Rudi Hartono dari Nasdem

 

Tinggalkan Komentar

×