Wajib Vaksin jadi Syarat Perayaan Natal di Banda Aceh

Wajib Vaksin jadi Syarat Perayaan Natal di Banda Aceh

Wajib Vaksin jadi Syarat Pelaksanaan ibadah natal di Banda Aceh. Pelaksanaannya juga berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Kami rayakan Natal dengan prokes, ada dua sesi. Pertama mulai pukul 06.00 WIB selesai jam 20.00 WIB. Malam ini sesi kedua,” kata Humas Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Banda Aceh Eliani Ginting, Jumat (24/12/2021).

Malam pelaksanaan ibadah natal di gereja hanya ada sebanyak 150 orang dalam satu sesi, dari jumlah keluarga sebanyak 400 KK.

“Karena pandemi kita bagi sesuai prokes, bagi lansia dan anak-anak tidak ikut merayakan. Pastinya semua umat kami baru boleh ikut jika sudah melakukan vaksin dua kali,” ujarnya.

Baca juga  Foto: Ibadah Misa Malam Natal 2021 di Gereja Katedral Jakarta

Eliani mengatakan, meski di tengah pandemi COVID-19, mereka umat katolik di Banda Aceh tidak mengurangi rasa syukur dalam merayakan natal tahun ini.

Kata Eliani, tema natal tahun ini tentang cinta kasih Kristus mempererat persaudaraan. Artinya walaupun pandemi masih melanda negeri ini.

“Maka dengan hari kelahiran Yesus Kristus teristimewa bagi umat Kristiani, semakin mempererat rasa persaudaraan, baik sesama umat katolik maupun non katolik,” katanya.

Eliani menambahkan, mereka sangat merasa aman dan nyaman merayakan natal tahun ini, hal itu karena tingginya kepedulian pemerintah.

“Pemerintah sangat peduli dengan melibatkan aparat keamanan pada malam Natal ini, kami sangat aman dan nyaman,” kata Eliani.

Tinggalkan Komentar