Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Waketum DMI Syafruddin Serahkan 50 Mushaf Al-Qur’an untuk Warga Muslim Prancis

Jumat, 24 Des 2021 - 21:55 WIB
syafruddin
(istimewa)

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga Ketua Yayasan Indonesia Damai Mengaji, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Dr (HC) Drs H Syafruddin Kambo M.Si melakukan kunjungan kerja ke Prancis, Jumat (24/12/2021).

Dalam kunjungan itu, Syafruddin diterima oleh Duta Besar RI untuk Prancis yang baru saja menjabat, Mohamad Oemar, di Kantor Kedutaan Besar RI di Paris.

Di sela-sela kunjungan tersebut, Syafruddin dan Dubes Oemar menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid Kedubes RI. Jamaah masjid itu ternyata tidak cuma warga Indonesia yang tinggal di Paris, tapi ada juga sejumlah ada staf kedutaan kedutaan negara-negara sahabat seperti Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura yang kebetulan berada di lingkungan yang sama.

Baca juga
Timnas Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Prancis, Kalahkan Ghana 1-0

Usai Shalat Jumat, Syafruddin menyerahkan secara simbolis 50 mushaf Al-Qur’an Yayasan Indonesia Damai Mengaji kepada Dubes Oemar yang disaksikan oleh Ketua Pengurus Masjid KBRI Paris sekaligus Atase Pendidikan RI Prof Warsito MA.

Syafruddin mengatakan, mushaf Al-Qur’an yang diserahkan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi seluruh seluruh umat Islam, terutama yang berada di Prancis.

DMI melalui Yayasan Indonesia Damai Mengaji mencetak banyak mushaf untuk dibagi-bagikan ke seluruh pelosok Tanah Air, bahkan hingga ke mancanegara.

Tinggalkan Komentar