Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Waketum Golkar Bantah Usung Ganjar, Capres Masih Airlangga

Sabtu, 13 Nov 2021 - 22:34 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia. ist

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan Calon Presiden dari partai-nya masih Airlangga Hartarto. Ketua Komisi II DPR itu menepis ada Calon Presiden lain yang akan di usung Golkar.

Hal itu disampaikan Doli menanggapi wacana Partai Golkar siap menampung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo apabila tidak dicalonkan oleh PDI Perjuangan dalam Pilpres 2024. Pernyataan itu sebelumnya disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid.

“Sampai saat ini Golkar tidak ada perubahan kebijakan dalam menghadapi Pilpres, kami sudah putuskan bahwa Capres dari Golkar adalah Pak Airlangga Hartarto,” kata Doli kepada inilah.com, Sabtu (13/11/2021).

Baca juga
Terima Kunjungan Komunitas Teman MotreT, Airlangga Dukung Kaum Disabilitas Terus Berkreasi

Doli menambahkan, Partai Golkar memang tengah aktif membangun komunikasi dengan berbagai pihak dalam menghadapi Pilpres 2024 termasuk soal koalisi. Namun terkait Capres, Golkar masih menjagokan Airlangga.

“Komunikasi terus dilakukan untuk bisa membangun kerja sama, apakah itu bangun koalisi atau membicarakan paket,” ujar Doli.

Sebelumnya, Nurdin Halid mengungkapkan, partainya membuka peluang untuk mencalonkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 jika Ganjar tidak dicalonkan oleh PDI Perjuangan.

Namun, mantan Ketua PSSI itu tidak menyebutkan apakah Ganjar akan dicalonkan sebagai Presiden atau menjadi Wakil Presiden mendampingi Airlangga.

“Nanti kalau misalnya Ganjar tidak mendapat tempat di partainya, ada Golkar terbuka. Apakah nomor satu atau nomor dua, itu soal nanti, kan Pak Airlangga tidak mungkin maju sendiri, pasti ada wakil,” kata Nurdin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Tinggalkan Komentar