Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Waketum MUI Anwar Abbas Tepis Anggapan Memusuhi Jokowi

Senin, 13 Des 2021 - 12:22 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Anwar abbas - inilah.com
Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas - mui.or.id

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menepis anggapan memusuhi Presiden Jokowi. Anggapan tersebut muncul terkait kritikan-kritikan yang kerap disampaikan Anwar kepada pemerintah.

Anwar mengatakan, kritikan yang disampaikan ke pemerintah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Jangan lah sampai mengira terlalu jauh di mana Pak Jokowi telah mengingatkan saya untuk tidak bicara keras sebelum saya menyampaikan sambutan saya. Jangan lah sampai mengira bahwa saya itu memusuhi Jokowi,” kata Anwar dalam keterangnnya, Senin (13/12/2021).

Anwar mengaku objektif dalam menilai kebijakan pemerintah.

“Oleh karena itu bagi saya kalau yang dilakukan oleh Pak Jokowi itu baik maka saya akan puji dan akan mendukungnya, tapi kalau yang beliau lakukan dan tetapkan itu tidak baik, ya saya sebagai warga bangsa tidak boleh diam dan saya harus menyatakan ketidaksetujuan saya,” ujarnya.

Baca juga
Larangan Jilbab di India Meluas, MUI Minta Pemerintah Bersikap

Sebelumnya dalam Kongres Ekonomi Umat ke-2, Anwar Abbas menyampaikan sejumlah kritik kepada pemerintah. Anwar juga menyinggung permintaan agar tidak lagi mengkritik Jokowi.

Selain mengkritik, Anwar mengaku juga sering bercanda dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Dalam kegiatan tersebut, Anwar juga menyampaikan canda bahwa ia masih menyimpan foto makan soto bersama Jokowi di kantor PP Muhammdiyah. Ketika itu Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Terkait permintaan tidak keras-keras mengkritik pemerintah, permintaan tersebut tidak disampaikan oleh Jokowi, tetapi disampaikan rekan-rekan Anwar di MUI.

Tinggalkan Komentar