Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Wakil Indonesia Saling Sikut di Babak Pertama All England

Wakil Indonesia Saling Sikut di Babak Pertama All England
Wakil Indonesia Saling Sikut di Babak Pertama All England (@badminton.ina)

Wakil Indonesia bakal saling sikut di babak pertama All England 2022 yang akan digelar mulai hari ini, Rabu (16/3/2022) di Birmingham Arena.

Indonesia mengirimkan 15 wakil yang siap memulai laga dari babak 32 besar mulai pukul 09.00 waktu Birmingham. Di sektor ganda putra sendiri, ada enam wakil yang siap berlaga.

Perang saudara yang akan tersaji di sektor ini. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi sang senior yang merupakan unggulan keenam, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dua wakil lainnya di ganda putra adalah Marcus/Kevin dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Marcus/Kevin akan melawan wakil Pranics, Lucas Corvee/Ronan Labar, sementara Ahsan/Hendra akan menghadapi M R Arjun/Dhruv Kapila (India).

Baca juga
Misi Kemanusiaan AvanzaXenia Club Indonesia

Beralih ke tunggal putra, Jonatan Christie dipastikan bakal tampil usai sempat terpapar virus COVID-19 kala berlaga di German Open 2022 pada pekan lalu. Jonatan pun akan melawan Brice Leverdez (Prancis).

Selain Jonatan Christie, masih ada dua wakil lain Indonesia di sektor ini. Ada Shesar Hiren Rhustavito dan juga Anthony Sinisuka Ginting.

Di ganda campuran, ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, hingga duet baru Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara itu, di tungal putri dan ganda putri, Indonesia hanya memiliki satu wakil. Di tunggal putri, ada Gregoria Mariska Tunjung. Sementara di ganda putri, ada duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca juga
Mulai Bertanding, Ini Daftar Pemain Indonesia di Babak Pertama All England 2022

Turun dengan kekuatan penuh, Indonesia memasang target juara dalam perhelatan All England tahun ini.”Bicara soal peluang, bisa saya katakan peluang kita tetap terbuka. Ini karena kita menyertakan pemain terbaik dan terkuatnya,” ucap Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky yang juga manajer tim bulu tangkis Indonesia di All England.

“Saya memasang target, tahun ini harus ada wakil Indonesia yang juara. Soal dari mana gelar bisa diraih, setidaknya dari tunggal putra, ganda putra, atau ganda putri,” katanya lagi.

Merah Putih absen dalam edisi All England tahun lalu ketika harus mundur dari turnamen karena berada dalam satu pesawat dengan pasien terinfeksi COVID-19. Sehingga mereka harus menjalani karantina 10 hari.

Tinggalkan Komentar