Sabtu, 26 November 2022
02 Jumadil Awwal 1444

Wali Kota Depok Lakukan Rotasi Besar-besaran ASN

Kamis, 02 Jan 2020 - 20:41 WIB
Penulis : Yayat Hidayat

INILAHCOM, Depok - Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad memutasi jajaran aparatur sipil negara (ASN) di bawah pimpinannya.

Sebanyak 104 pejabat eselon II, III dan IV terkena perombakan posisi dari seluruh instansi pemerintahan kota, termasuk tiga kepala dinas dan sekretaris DPRD.

Lima kepala dinas dimutasi. Yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dadan Rustandi, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dagin) Kania Purwati, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Muliyono, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Misbahul Munir dan Sekretaris DPRD Kota Depok Zamrowi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah lima pejabat eselon II dan 99 pejabat eselon III dan IV direncakan dilaksanakan pada Jumat (3/1/2020) di Balai Kota Depok. Kepala Dinas PUPR diganti oleh Artanto, Kepala bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Depok.

Sementara Kepala Dinas Dagin Kota Depok Kania Purwati hanya tukar posisi dengan Sekretaris DPRD Kota Depok Zamrowi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok Supian Suri membenarkan bahwa akan ada mutasi pejabat eselon II, III dan IV di jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Supian mengatakan rotasi merupakan hal biasa dalam lingkungan pemerintahan untuk mengevaluasi, penyegaran dan peningkatan kinerja ASN pemerintahan.

"Karena dalam rangka peningkatan kinerja, kita coba untuk rolling dan juga untuk penyegaran di organisasi Pemkot Depok, kata dia. [yha]