Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Wali Kota Kendari Imbau Perayaan Natal di Gereja Tetap Terapkan Prokes

Rabu, 08 Des 2021 - 11:14 WIB
Sulkadir - inilah.com
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta Tim Satgas COVID-19 ikut membantu mengingatkan penerapan protokol kesehatan (prokes) saat perayaan Natal di gereja.

Upaya itu dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19 di wilayah Kendari. Terlebih lagi Kendari tercatat sebagai daerah yang nihil kasus COVID-19.

“Kebijakan seperti ini kita harapkan agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman, kita ingin masyarakat terhindar dari pandemi COVID-19,” ujar Sulkarnain.

Pihaknya juga akan mengerahkan Tim Satgas COVID-19 untuk membantu mengawasi serta mengamankan jalannya perayaan Natal yang digelar di gereja-gereja Kendari pada 25 Desember 2021 mendatang.

Diketahui, Pemkot Kendari mengizinkan umat Kristiani merayakan Natal di gereja dengan syarat jumlah jemaat tak melebihi kapasitas sebanyak 50 persen dari jumlah normal serta menerapkan prokes seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca juga
Ketua ISSI Sulawesi Tenggara Ingin Realisasikan Tour The Anoa

“Pelaksanaan bisa secara hybrid, yakni secara berjemaah di gereja dan secara daring di rumah sesuai ketentuan,” jelasnya.

Meski diizinkan, namun ia tetap mengimbau agar merayakan Natal tidak dilakukan secara sederhana dan tidak berlebihan.

“Saya mengimbau masyarakat boleh Natal tapi pilih aktivitas yang tidak berpotensi menimbulkan penularan COVID-19,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar