Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Wali Kota Kendari Resmikan Bangunan Baru Puskesmas Abeli

Senin, 27 Des 2021 - 17:39 WIB
Abeli - inilah.com
Peresmian penggunaan bangunan Puskesmas Abeli (foto istimewa)

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meresmikan penggunaan bangunan baru dan fasilitas di Puskesmas Abeli di Kecamatan Abeli pada Senin (27/12/2021).

Dengan didampingi Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, Sulkarnain mengatakan keberadaan puskesmas tersebut merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kota Kendari.

“Menyampaikan bahwa sulit membayangkan sebuah daerah atau wilayah disebut layak huni tanpa ditopang fasilitas kesehatan yang baik. Makanya sejak awal kita berusaha memastikan pelayanan kesehatan kita betul-betul bisa memenuhi harapan dan ekspektasi masyarakat,” katanya.

Menurutnya, dalam tiga tahun terakhir ini Pemkot Kendari melakukan perbaikan puskesmas. Dari 15 puskesmas yang ada, 10 di antaranya sudah berlantai dua dan akan menambah satu puskesmas lagi yakni Puskesmas Kandai.

Puskesmas itu akan melayani masyarakat Kota Kendari dan Konawe kepulauan di sekitar pelabuhan. Dan pada tahun 2022 juga akan menambah fasilitas rumah sakit tipe D di Kecamatan Puuwatu.

Baca juga
Vaksinasi COVID-19 di Kendari Capai 66,18 Persen

Semantara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahmaningrum menjelaskan pembangunan Puskesmas Abeli meliputi tiga item pembangunan gedung rawat inap dan kantor senilai Rp2,4 miliar, pembuatan instalasi pengolah air limbah (IPAL) senilai Rp495 juta dan pembangunan pagar puskesmas senilai Rp118 juta.

“Jadi total pembiayaan, total pagu untuk seluruh pembangunan di Puskesmas Abeli, pembangunan gedung, pembangunan IPAL dan pagar sebesar Rp3,3 miliar,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar