Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Wali Kota Kendari Terima Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Selasa, 07 Des 2021 - 20:00 WIB
1 - inilah.com
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menerima Anugerah Meritokrasi dengan kategori baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2021 di Surabaya pada Selasa (7/12/2021).

Ketua KASN Agus Pramusinto yang menyerahkan Anugerah Meritokrasi mengatakan Kendari mendapatkan nilai 255,5. Ia juga memberikan apresiasi dalam dalam kebijakan dan manajemen ASN di lingkungan instansi pemerintah.

“Pada tahun 2021 KASN telah melaksanakan serangkaian pembinaan dan penilaian, serta menetapkan tingkat penerapan sistem merit dalam manajemen ASN terhadap instansi pemerintah di kementerian, lembaga dan pemerintah daerah kategori sangat baik dan baik sebagai apresiasi terhadap instansi pemerintah,” ujar Agus.

Baca juga
PPKM Level 1, Sulkarnain: Kuncinya Kedisiplinan Masyarakat

Penyerahan penghargaan itu diikuti secara virtual oleh Wakil Presiden RI Maruf Amin yang sekaligus mengarahkan agar sistem merit harus diterapkan secara konsisten di semua aspek manajemen ASN.

“Hal ini penting untuk mempersiapkan kader penerus dengan talenta terbaik, yang pada gilirannya akan mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar Wapres.

Diketahui, meritokrasi adalah suatu sistem pemerintahan dimana seseorang akan dihargai berdasarkan prestasi dan kinerjanya dan bukan semata-mata karena faktor kekayaan, jenis kelamin, warna kulit, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Komentar