Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

Walkot Bogor Bima Arya Apresiasi Pendukung Pelaksanaan Perdana Surken Fest 2022

Minggu, 12 Jun 2022 - 09:21 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Wali Kota Bogor Bima Arya saat mengunjungi Surken Fest 2022 (Foto ist)
Wali Kota Bogor Bima Arya saat mengunjungi Surken Fest 2022 (Foto ist)

Rangkaian Hari Jadi Bogor yang ke-540 tahun ini dimeriahkan dengan berbagai acara yang digelar oleh Pemerintah Kota Bogor salah satunya adalah Festival Surya Kencana (Surken Fest) yang digelar, pada Sabtu (11/06/2022) kemarin mulai pukul 16.00-24.00 WIB di Jalan Surya Kencana Bogor.

Acara tersebut menghadirkan bazzar UMKM, hiburan bagi pengunjung, ragam kuliner khas Bogor, Coffee, Live Music, penampilan Marawis, pertunjukkan Barongsai, Angklung, Jaipong dan Musik Akustik.

Menurut Wali Kota Bogor Bima Arya, Teras Surken adalah wajah baru dari destinasi wisata kuliner Kota Bogor, oleh karenanya Festival kuliner dalam rangkaian acara Hari Jadi Kota Bogor pun dilaksanakan di Teras Surken.

“Terlaksananya Festival Surken ini tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi perusahaan swasta salah satunya Mayora Group melalui produk Teh Pucuk Harum yang merupakan paduan paling pas untuk menemani kuliner khas di manapun khususnya kuliner di Kota Bogor,” ungkap Bima Arya, Sabtu (11/06/2022) malam.

Lebih lanjut politisi dari Partai PAN itu menjelaskan bahwa Festival kuliner di Teras Surken tanda bahwa kota Bogor khususnya UMKM kuliner perlahan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

Baca juga
Kemenkop Harap Bank DKI Mengakselerasi Penyaluran KUR ke UMKM

“Ini bukan dukungan pertama Teh Pucuk Harum untuk UMKM kota Bogor. Dukungannya kembali kali ini, jelas menunjukkan komitmen dan perhatiannya bagi industri kuliner di Bogor,” ucapnya lagi.

Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum sebagai produk RTD Tea No.1 di kategori non-cup Jasmine sejak tahun 2018 ikut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan Festival Surken HJB 2022.

“Festival Surken yang diadakan di tahun 2022 ini adalah simbol dan pijakan awal bangkitnya UMKM kuliner di Kota Bogor setelah diterpa pandemi selama 2 tahun terakhir. Untuk itulah Teh Pucuk Harum meramaikan acara ini sebagai wujud nyata dari komitmen kami untuk terus mendukung perkembangan industri kuliner di Indonesia, terutama skala UMKM agar semakin maju dan berkembang,” ujar Pikko Wijaya, Marketing Manager RTD Tea PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group).

Mendukung perkembangan UMKM kuliner telah menjadi perhatian Teh Pucuk Harum sejak lama. “Kami menyambut bahagia atas kembali digelarnya Festival Budaya Hari Jadi Bogor (HJB) 2022. Semoga dukungan kami dapat memberikan semangat baru bagi para UMKM industri kuliner untuk bangkit pasca pandemi ini,” kata Pikko.

Baca juga
Ditawari Lahan 1 Hektare untuk UMKM, Menantu Jokowi tak Gercep Masih Pelajari

Perayaan Festival Budaya tahun ini tidak digelar seperti biasanya yang dapat menggaet ribuan pengunjung karena masih dalam situasi pandemi, sehingga pelaksanaan kegiatan harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun begitu, tidak akan mengurangi kemeriahan dan ragam aksi seni budaya dalam pelaksanaannya.

Ketua Panitia HJB 2022 Kota Bogor Dody Achdiat menambahkan ada sekitar 90 booth dengan melibatkan 250 orang UMKM. “Pengadaan booth ini di dukung oleh Teh Pucuk Harum.

Pastinya hal ini menjadi dukungan yang sangat kami butuhkan dan sangat membantu dalam mensukseskan kegiatan Festival Surken tahun 2022. Kami tentunya berterima kasih kepada Teh Pucuk Harum atas kepeduliannya terhadap UMKM kuliner Kota Bogor dan partisipasinya dalam kegiatan ini,” ucap Dody.

Baca juga
Mendag Lutfi Pede Target 30 Juta UMKM Digital Bisa Tercapai

Beragam acara dan festival mulai dari layar tancap, bazar, festival seni hingga festival kampung wisata di selenggarakan pada rangkaian HJB 2022 yang dilaksanakan sejak tanggal 1 Juni 2022 hingga rangkaian terakhir di tanggal 9 Juli 2022.

Salah satu acara yang ditunggu-tunggu adalah Festival Surken yang diadakan pada tanggal 11 Juni 2022 di Jalan Surya Kencana. Festival Surken merupakan acara bazar kuliner dan UMKM khas kota Bogor yang kemudian di meriahkan juga oleh penampilan seni seperti Marawis, Barongsai, Angklung dan lainnya, persembahan dari warga Kampung Gudang dan Babakan Pasar Serta Kampus IBIK.

Tinggalkan Komentar