Senin, 26 September 2022
30 Safar 1444

Wamendag Jerry Beberkan Sejumlah Alasan Milenial Minati Aset Kripto

Selasa, 15 Feb 2022 - 00:32 WIB
Meski Difatwakan Haram, Wamendag Jerry: Milenial Minati Uang Kripto

Wakil Menteri Pedagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga membeberkan sejumlah alasan milenial antusias terhadap aset kripto.Begini penjelasannya.

“Salah satunya adalah karena transaksinya tidak ada batasan. Tidak harus dilakukan di dalam negeri. Semua pengguna bisa melakukan aktivitas blockchain yang tidak hanya di Indonesia, tapi juga di luar negeri,” kata Wamendag Jerry dalam bincang-bincang di media sosial Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (14/2/2022).

Menurut Wamendag Jerry, aktivitas jual beli aset kripto bisa dilakukan selama 24 jam atau tidak ada batas waktu tertentu, sehingga cakupannya lebih luas.

Kalau dibandingkan dengan di bursa, lanjut dia, seorang pengguna perlu mengikuti waktu tertentu dalam melakukan aktivitas jual-beli, sehingga terdapat batas waktu tertentu.

Baca juga
Terra Luna Ambruk, Warga Amerika Jatuh Miskin dan Jadi Gelandangan

Kemudian, hal lain yang juga memengaruhi banyaknya generasi muda melakukan transaksi aset kripto adalah banyak selebriti, seniman, musisi, hingga tokoh masyarakat yang membagikan aktivitas transaksi aset kripto mereka melalui media sosial. “Nah, bagi selebriti atau seniman yang pengikutnya banyak, itu kan sangat potensial diikuti oleh para pengikutnya. Jadi semakin banyak yang bertransaksi aset kripto,” ujar putera politisi senior Partai Golkar, Theo L Sambuaga itu.

Kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi juga dinilainya menjadi salah satu alasan generasi muda, yang identik dengan mudah dan cepat, untuk ramai-ramai bertransaksi kripto.

Hingga Januari 2022 pelanggan aset kripto yang terdaftar untuk bisa bertransaksi kripto mencapai 11,2 juta. Dari jumlah tersebut, sebanyak 90 persennya adalah generasi milenial dengan usia 20-30 tahun.

Baca juga
Token Kripto 'Made In' Indonesia Berkibar di Bursa Eropa

 

Tinggalkan Komentar