Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Wamenkumham Sambangi Bareskrim Polri, Ada Apa?

Kamis, 01 Des 2022 - 13:03 WIB
Img 2122(1) - inilah.com
Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej (kanan) saat masuk ke gedung Bareskrim Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2022). (Foto: Inilah.com/Harris Muda)

Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej (Eddy Hiariej) mendatangi Bareskrim Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2022).

Pantauan Inilah.com di, Wamenkumham Eddy tiba di lobby Gedung Awaloedin Djamin Bareskrim Mabes Polri sekitar pukul 11.50 WIB. Dia datang menggunakan kendaraan khas Kementerian dengan nopol RI 123.

Berpakaian jas rapi dan kacamata di atas kepala, Eddy langsung masuk ke lobby Bareskrim tanpa komentar.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait maksud kedatangan Eddy ke Bareskrim hari ini. Hingga berita ini dimuat, Eddy dan beberapa orang pendampingnya masih berada di gedung Awaloedin Djamin.

Baca juga
Bareskrim Blokir 83 Rekening Kasus Net89

Sebelumnya, Wamenkumham Eddy menjadi bahan perbincangan setelah dirinya mengatakan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) akan menghapus pasal pencemaran nama baik dan penghinaan yang selama ini tercantum dalam UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“KUHP ini menghapus pasal-pasal pencemaran nama baik dan penghinaan dalam UU ITE,” kata Edward di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Ia menyebut penghapusan pasal itu menjadi kabar baik bagi iklim demokrasi dan kebebasan berekspresi.

Lebih jauh, pemerintah dan DPR menyepakati RKUHP dalam pembahasan tingkat I. RKUHP akan dibawa ke sidang paripurna DPR untuk dibahas pada tingkat II dan disahkan.

Tinggalkan Komentar