Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Wapres Ma’ruf ke Arab Saudi, Penuhi Undangan Haji dari Raja Salman

Selasa, 05 Jul 2022 - 11:27 WIB
Img 20220705 Wa0002 1 - inilah.com
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin saat akan bertolak ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji, Selasa (5/7/2022). Foto: Antara

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin beserta istri Wury Ma’ruf Amin bertolak ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi, Selasa, (5/7/2022) untuk melaksanakan ibadah haji pada musim Haji Tahun 2022 atas undangan Raja Salman Abdulaziz Al-Saud. Undangan tersebut disampaikan Kerajaan Saudi melalui Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Esam A Abid Althagafi.

“Hari ini Wapres bersama Ibu Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ke negara Arab Saudi. Wapres dalam hal ini mendapatkan undangan dari Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan prosesi ibadah haji,” ujar Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi, di Jakarta.

Masduki menyebutkan, undangan tersebut disampaikan pada 9 Juni 2022 yang lalu ketika Dubes Esam A Abid Althagafi bersilaturahmi ke kediaman Wapres. Pada kesempatan tersebut, Dubes Esam memastikan Arab Saudi siap menyelenggarakan ibadah haji 2022.

Baca juga
Raja Salman Serukan Dunia Internasional Minta Pertanggungjawaban Israel di Al-Aqsa

“Karena sudah aman, maka kemudian Wapres diundang oleh Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji ini. Insya Allah dalam seminggu Wapres akan mengikuti prosesi ibadah haji,” jelasnya.

Wapres Ma’ruf beserta istri berada di Mekah hingga 13 Juli 2022. Selama di Mekkah, Wapres akan fokus beribadah haji.

“Wapres akan fokus ibadah haji. Kalau ada kegiatan lain sifatnya suplementer (tambahan) saja,” ujar Masduki. “Ketepatan pada tahun ini adalah Haji Akbar, ya, jadi di Arafah itu hari Jumat. Dan insya Allah Wakil Presiden bersama rombongan akan melaksanakan prosesi ibadah haji tersebut,” lanjut dia.

Baca juga
Kondisi Kembali Stabil, Raja Salman Pulang dari Rumah Sakit

 

Tinggalkan Komentar