Minggu, 29 Mei 2022
28 Syawal 1443

Wapres Tinjau Ragunan, Pastikan Kesiapan Prokes Libur Lebaran

Img 20220501 Wa0009 1(1) - inilah.com
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Minggu (1/5/2022). Foto: Antara

Wapres Ma’ruf Amin mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Minggu (1/5/2022). Ma’ruf datang didampingi istri Wury Ma’ruf Amin untuk memastikan kesiapan Ragunan menyambut wisatawan pada libur Lebaran 2022.

Wapres turut beraudiensi dengan pengelola dan mengingatkan agar penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap ditingkatkan. Kesigapan ini penting untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus COVID-19 pascalibur Idul Fitri.

“Penerapan prokes ketat harus terus dilakukan kepada para pengunjung terlebih di masa libur lebaran,” ujar Ma’ruf Amin.

Selain mengecek kesiapan prokes, Wapres juga mengecek beberapa kandang satwa. Seperti gajah, jerapah, burung unta, dan gorila, sambil berolahraga santai. Wapres sempat menanyakan kondisi, asal dan berapa kali satwa diberi makan.

Baca juga
Pesawat Tempur Korea Tabrakan Saat Latihan, 3 Pilot Tewas

Usai berkeliling area Taman Margasatwa Ragunan dalam waktu kurang lebih 1 jam, Wapres beserta Ibu Wury dan rombongan kemudian kembali ke kediaman resmi.

Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Endah Rumiyati menyatakan, pengelola telah menerapkan kebijakan-kebijakan untuk mencegah penyebaran COVID-19 selama libur Lebaran. Pengunjung harus mendaftar pada H-1 secara daringĀ  dan mensyaratkan pengunjung yang masuk harus sudah divaksinasi minimal dua kali.

“Pengunjung dewasa harus sudah divaksin minimal dua kali sedangkan pengunjung anak minimal sekali. Selain itu, pengunjung harus juga menggunakan aplikasi Peduli Lindungi,” terangnya.

Lebih lanjut, Endah menuturkan bahwa pada area piknik juga telah dibuat lingkaran-lingkaran untuk menjaga jarak antarkeluarga pengunjung. Pengelola juga telah menyebar berbagai spanduk dan poster penerapan prokes seperti imbauan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan etika batuk di tempat umum.

Baca juga
Tunjangan Kinerja ASN Dipotong jika tak Vaksin

“Alhamdulillaah sejak kemarin buka, prokes di Ragunan ketat sekali,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar