Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Warga Asia Afrika Bandung Digegerkan Temuan Bahan Peledak dan Senpi

Selasa, 07 Jun 2022 - 01:45 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Img 20220606 233827 - inilah.com
Polisi mengamankan lokasi penemuan bahan peledak di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (6/6/2022) malam. Foto: Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

Warga yang bermukim di kawasan Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, digegerkan benda diduga bahan peledak dan satu pucuk senjata api (senpi) lengkap dengan sejumlah peluru.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, sejumlah barang berbahaya itu ditemukan warga ketika ada renovasi sebuah bangunan. Warga kemudian melaporkan temuan itu ke polisi.

“Dilaporkan ke kami jam 20.30 WIB malam. Ditemukan oleh orang yang akan renovasi rumah, akan bersih-bersih,” kata Aswin di lokasi, Senin malam (6/6/2022).

Dia menjelaskan, terdapat bahan Trinitrotoluena (TNT) atau bahan peledak yang sudah mencair. Selain itu, ada pula satu pucuk senpi yang jenisnya masih dalam penyelidikan.

Baca juga
Wujudkan Merdeka Belajar, CIMB Niaga Finance Gelar Vaksinasi Pelajar

“Kemudian sejumlah peluru tajam dan senjata api. Kami belum hitung tapi agak banyak, detailnya belum dihitung,” ungkap Aswin.

Dia memastikan, tim Gegana dari Brimob Polda Jawa Barat sudah mengamankan lokasi penemuan barang berbahaya tersebut. Barang-barang tersebut bakal dibawa oleh tim Gegana ke Markas Komando Brimob Polda Jawa Barat yang ada di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

 

Tinggalkan Komentar