Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Warga Bandung Tewas di Pemandian Air Panas Puncak Darajat

Puncak Darajat
Pemandian air panas di kawasan Puncak Darajat, Garut, Jawa Barat

Seorang wisatawan asal Bandung ditemukan tewas di kolam renang objek wisata pemandian air panas Puncak Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022).

Kapolsek Pasirwangi AKP Abusono mengatakan wisatawan yang meninggal bernama Enyang (57), warga Kampung Bojong Lendeh, Desa Bojong, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung.

“Tempat kejadian perkara kolam renang objek wisata Puncak Darajat dengan ukuran panjang 25 meter, lebar 15 meter, dan kedalaman 2 meter,” katanya.

Ia menuturkan peristiwa itu menimpa seorang pengunjung wisata yang tenggelam saat berenang di kolam dewasa sekitar pukul 14.30 WIB.

Korban pertama kali ditemukan oleh pekerja kolam yang sebelumnya mendengar informasi dari seorang pengunjung melihat orang tenggelam kemudian mengeceknya dan berusaha mengangkat korban dari kolam.

Baca juga
KPK Sita Aset Pencucian Uang hingga Rp10 Miliar

Korban saat diangkat dalam kondisi lemas diduga sudah dalam keadaan meninggal dunia, kemudian saksi lain dibantu seorang pengunjung mengangkat korban menuju ruangan pemeriksaan lalu dibawa ke Puskesmas Padaawas.

“Kemudian dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis dan dinyatakan korban meninggal dunia karena tenggelam,” katanya.

Selain telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian, polisi juga memasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan.

Objek wisata pemandian air panas Darajat merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah selama libur Lebaran.

Tinggalkan Komentar