Sabtu, 01 Oktober 2022
05 Rabi'ul Awwal 1444

Warga DIY Lebih Suka Anies Ketimbang Ganjar

Jumat, 08 Apr 2022 - 15:00 WIB
Anies DIY UGM - inilah.com
instagram.com/aniesbaswedan

Warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) lebih menyukai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dibandingkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Secara psikologis dan sosiologis, masyarakat Yogyakarta lebih senang, mendukung Anies Baswedan. Hal itu terbukti dan terjadi saat keduanya berceramah. Ganjar mendapatkan hal negatif, sedangkan Anies mendapatkan hal positif. Kelihatannya mereka lebih mencintai Anies dibandingkan Ganjar,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin kepada inilah.com, Jumat (8/4/2022).

Hal itu terlihat dari reaksi jemaah saat menyimak ceramah tarawih kedua Gubernur di Masjid Universitas Gajah Mada. Kedua alumni UGM yang sedang menjabat Gubernur itu ditengarai berpotensi maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Persaingan ini merugikan Ganjar, Yogyakarta daerah tetangga Jawa Tengah yang mestinya dirangkul Ganjar. Mestinya Ganjar mendapatkan sesuatu positif dari mereka, tapi yang terjadi sebaliknya, Anies lah yang mendapatkan itu. Ke depan, ini merupakan evaluasi untuk Ganjar bahwa ia bukan hanya harus menaklukkan Jawa Tengah, tapi juga Yogyakarta,” lanjutnya.

Baca juga
INFOGRAFIS: Bacuya, Si Maskot Piala Dunia U-20 Indonesia 2023

Sebelumnya, Masjid UGM mengundang Ganjar Pranowo dan Anies menyampaikan ceramah tarawih.

Ganjar diundang pada Rabu (6/4/2022). Ganjar Pranowo memberikan ceramah tarawih bertema ‘Menuju Efektivitas dan Efisiensi Birokrasi di Indonesia’. Dalam kegiatan ini politikus PDIP itu mendapatkan reaksi negatif jemaah dengan insiden pembentangan spanduk bertuliskan ‘SaveWadas’.

Kamis (7/4/2022) kemarin, Anies juga hadir menyampaikan ceramah tarawih dengan kesan yang berbeda. Jemaah terlihat antusias, bersorak bahkan terdengar pekikan ‘Anies Presiden’. Dalam ceramahnya Anies menyampaikan tentang ‘Pengelolaan Kota Berbasis Environmental Sustainability dalam Perspektif’. [FAD]

Tinggalkan Komentar