Kamis, 09 Februari 2023
18 Rajab 1444

Warga Jakarta Semarakkan Perpisahan Gubernur Anies, Jalan Merdeka Selatan Ditutup

Minggu, 16 Okt 2022 - 07:38 WIB
Anies1 - inilah.com
Sebagian massa yang mengikuti perpisahan Gubernur Anies Baswedan di Jakarta, Minggu (16/10/2022). (Foto: Inilah.com/ Agus Priatna)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan acara perpisahan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta hari ini. Terkait hal itu, Jalan Medan Merdeka Selatan akan ditutup pada pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB.

Kegiatan perpisahan dengan tema ‘Terima Kasih Jakarta’ diselenggarakan sebagai bentuk pemberian ruang apresiasi dan rasa terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta Wagub Riza Patria.

Dengan adanya acara ini, maka penutupan Jalan Merdeka Selatan sisi selatan pada dimulai pada pukul 05.00 hingga 11.00 WIB. Sedangkan pada Jalan Merdeka Selatan sisi utara pada pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Baca juga
Lima Saham Cuan di Tengah Kondisi Pasar yang Tak Kondusif

Melalui akun Instagram Dishub DKI Jakarta menyebut akan ada pengalihan arus lalu lintas, yaitu dari arah Timur (Tugu Tani) menuju arah barat (Tanah Abang) yang semula menggunakan Jalan Merdeka Selatan Sisi Selatan, maka masyarakat melalui Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Medan Merdeka Barat atau dapat melalui Jalan Abdul Muis.

“Pengalihan lalu lintas dari arah barat (Tanah Abang menuju Tugu Tani Timur) melalui Jalan Kebon Sirih tetap menyesuaikan pengaturan lalu lintas Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang berlaku,” tulis akun Dishub DKI Jakarta dikutip pada Minggu (16/10/2022).

Penutupan secara situasional juga akan dilakukan di Jalan Budi Kemuliaan, tetapi masyarakat masih dapat melintasi Jalan Budi Kemuliaan maupun Jalan Medan Merdeka Barat.

Tinggalkan Komentar