Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Warga Jawa Barat Sambut Baik Koalisi Indonesia Bersatu

Minggu, 15 Mei 2022 - 19:44 WIB
Koalisi Indonesia Bersatu - inilah.com
Koalisi Indonesia Bersatu - inilah.com/Didik Setiawan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaporkan dukungan warga Jawa Barat yang menyambut baik terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Partai Golkar, PAN dan PPP.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil dalam pertemuan bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Ahad (15/5/2022).

“Kan ada berita koalisi tuh, di bawah (Jawa Barat) bagus responnya. Saya laporkan ke Pak Airlangga. Koalisi responnya itu sangat positif memberikan harapan-harapan,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Kang Emil mengaku juga memberikan dukungan kepada Airlangga yang akan terjun gelanggang di Pilpres 2024.

Baca juga
Rizky Nazar Ditangkap Polisi dengan Bukti Ganja 1 Gram

“Saya mendukung cita-cita Airlangga (jadi Presiden), kapasitas dan tanggungjawabnya besar terutama ada dimensi-dimensi politik, menjelang hari H saya akan berbalas budi,” jelasnya.

Seperti diketahui, Koalisi Indonesia Bersatu terdiri dari Golkar, PAN dan PPP. Ketiga Ketua Umum partai itu sepakat untuk koalisi dalam Pemilu 2024 mendatang.

Pembentukan koalisi diawali pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022) lalu. [fad]

Tinggalkan Komentar