Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Warga Korban Banjir di Tangerang Mulai Terserang Penyakit Kulit

Warga korban banjir

Warga korban banjir di Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, mulai mengalami penyakit kulit seperti gatal-gatal. Warga sudah mengeluhkan hal itu kepada pihak terkait. Namun, hingga saat ini belum ada petugas medis yang datang dan memberi pelayanan.

“Pernah sekali di kasih obat, ini kaki pada gatal kalau malam. Tidak pernah ada yang datang dari pemerintah, ada juga dari desa cuma keliling doang,” kata Asmah (50) salah satu warga, Senin (14/2/2022).

Sementara itu Camat Teluknaga, Zamzam Manohara mengatakan pihaknya bakal segera membangun posko kesehatan di lokasi banjir itu.

Baca juga
Selain Pukulan 2,5 Kancing, Ada Lebih Dari 1 Korban Tewas Dalam Kerangkeng

“Segera kita bangun posko kesehatan di lokasi. Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait yang ada untuk mencari solusi dampak dan penanganan genangan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan pada awal pertama terjadinya banjir, seluruh pihak terkait telah turun ke lokasi dan memberi bantuan termasuk layanan kesehatan kepada warga yang terdampak.

“Sebelumnya sudah, namun karena memang terlalu lama mungkin perlu penanganan lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Kabupaten Tangerang Tifna Purmana, menyampaikan bahwa pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang melakukan rapat mitigasi. Khususnya dalam merespon keinginan masyarakat yang terganggu kehidupannya akibat banjir.

Tinggalkan Komentar