Warga Sekitar Kilang Pertamina Cilacap Masih Mengungsi

Kilang Cilacap - inilah.com
Kilang Pertamina CIlacap Terbakar (foto istimewa)

Warga di sekitar kilang Pertamina Internasional Unit Cilacap, Jawa Tengah masih mengungsi sejak terbakarnya Tangki 36 T-102 yang berisi komponen pertalite.

Hingga hari ini, Minggu (14/11/2021) warga yang tinggal di RT 01 RW 03 dan RT 02 RW 07, Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap sama sekali tidak ada aktivitas.

Lokasi tersebut memang cukup dekat dengan lokasi terbakarnya kilang Pertamina. Dan ini merupakan kali kedua terjadinya kebakaran sepanjang 2021.

“Bulan Juni 2021, warga tidak sampai mengungsi karena kobaran apinya relatif kecil dan lokasinya jauh dari permukiman penduduk. Tapi yang tadi malam, benar-benar mengungsi,” kata Komudi (59) warga RT 02 RW 03 seperti dilansir Antara.

Baca juga  Dorong Perluasan Transaksi Digital, OVO Jalin Kolaborasi dengan PT Pos, Bukalapak, Lotte Mart

Sementara itu Area Manager Communications Relations and CSR Refinery Unit (RU) IV Cilacap – PT KPI Cecep Supriyatna mengatakan pihaknya telah memberikan respons cepat bagi warga yang dikabarkan mengungsi ke dua lokasi, yakni Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir, Lomanis, pada Sabtu (13/11/2021) malam.

Bantuan telah diberikan kepada warga di antaranya 80 lembar selimut, 16 boks masker medis, 300 boks nasi lengkap dengan ratusan botol air mineral, enam set velbed, dan lima lembar karpet.

“Kami kerahkan seluruh kebutuhan untuk warga yang terpaksa mengungsi akibat insiden ini. Mohon doanya, peristiwa ini bisa segera diatasi,” katanya.

Baca juga  Kebakaran Hebat Melanda Lapas Tangerang, Puluhan Napi Dilaporkan Tewas

Tinggalkan Komentar